Inilah Dokar Listik yang Bikin Heboh JCC!

MATARAMRADIO.COM – Dokar Listik atau Dolis produksi SMKN 3 Mataram ternyata bikin semarak ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) baru-baru ini.

Gubernur NTB Dr.H. Dzulkieflimansyah mengaku bangga dengan karya putra putri NTB tersebut sebagaimana ditulis dalam akun facebook pribadinya.” DOLIS, Dokar Listrik karya SMKN 3 Mataram jadi bintang di acara Indonesia Electric Motor Show di JCC Jkt pagi ini.Bikin geger JCC, Luar biasa !,”tulisnya.

BACA JUGA:  KPK Minta Aset Pemprop di Gili Trawangan Ditertibkan

Gubernur juga mengunggah video bagaimana Dolis dikendarai bergiliran dengan Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesetyo (Bamsoet).

Menurut Bang Zul, berbagi ide dan pengalaman putra-putri asal NTB, dipamerkan pada  acara Indonesia Electric Motor Show 2022 ini. Kehadiran juga mengundang perhatian pengunjung.

“Dolis ini bikin geger JCC,” ungkap Gubernur Zul, pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, yang merupakan rangkaian kegiatan Pameran, Seminar, serta Product Presentation mengenai Kendaraan Bermotor Listrik (KLB). 

BACA JUGA:  Pemprop NTB Luncurkan SP4N-LAPOR! dan NTB Care.

Kendaraan alat angkut penumpang yang dimodifikasi, menggabungkan konsep lokal dan modern. Jika dokar identik ditarik oleh kuda, maka Dolis menggunakan motor listrik.

Selain Dolis, SMKN 3 Mataram juga memamerkan mobil listrik prototype E-Formula R-ONE_SMEKTI, yang juga tampak unik dan menjadi perhatian.

Mobil listrik ini, memiliki spesifikasi dengan kapasitas motor penggerak 5 KW, dengan kapasitas baterai 72 V/100 ah. Kecepatannya 50-60 km/h dengan jarak tempuh 90 km dengan sekali isi daya penuh.

BACA JUGA:  Gubernur NTB Ajak Masyarakat Beli Beras dari Perusahaan yang Serap Gabah Petani Lokal

Kedua karya anak-anak NTB ini merupakan kendaraan ramah lingkungan yang menggunakan energy listrik. Ini Komitmen NTB menjaga lingkungan dengan mengurangi folusi udara dari pencemaran pembakaran BBM oleh mesin mesin kendaraan bermotor. (EditorMRC)