Hindari Kerumunan di Malam Pergantian Tahun

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kepala Biro operasi Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni menjelaskan pengamanan malam pergantian tahun di masa pandemi akan dititik beratkan pada upaya pencegahan terjadinya kerumunan massa. Hal ini sebagai antisipasi terjadinya persebaran covid 19 di NTB.

Untuk mengamankan malam pergantian tahun, jelas Imam polda ntb menurunkan 1200 personil yang akan berjaga di 22 pos pengamanan dan 12 pos pelayanan yang tersebar di polres jajaran polda ntb. “Untuk daerahbyang dianggap rawan akn ada kenambahn kasukan,” jelasnya kepada wartawan di Mataram saat jumpa pers akhir tahun, kemarin
Disamping itu, petugas juga akan menghentikan semua aktifitas keramaian di area publik tepat pukul 21 wita sesuai surat edaran yang dikeluarkan pemerintah daerah baik bupati maupun walikota.
Selain itu, jelas Imam petugas juga akan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan covid 19. “Kita pastikan, petugas pun patuh terhadap protokol kesehatan covid 19,” jelasnya.
Hal yang tak kalah pentingnya, jelas Imam ada tim dari dokkes yang siap melakukan tes swab antigen bila masih ditemukan kerumunan massa. “Kita lakukan tes di tempat keramaian,” paparnya.
Namun, sebelum dilakukan tindakan-tindakan tersebut, kata imam aparat keamanan akan melakukan pendekatan persuasif dan komunikatif kepada masyarakat sehingga persebaran covid 19 di ntb bisa diminimalisir. “Patuh pada protokol kesehatan covid 19 menjadi salah satu kunci memutus mata rantai covid 19,” paparnya. (MRC03)
.

BACA JUGA:  Sweta Sandubaya dan SGU Juara AHY CUP