DPC Partai Demokrat Gelar Lomba Esai bertema Partai Politik dan Nasionalisme Bangsa

MATARAMRADIO.COM, Mataram –
Dinamika politik di Indonesia setelah masa reformasi terus mengalami pergerakan. Apalagi di era digital ini, setiap orang bisa menyampaikan pendapat atau pemikirannya dengan leluasa.
Untuk mengetahui sejauh mana pandangan politik generasi muda, DPC Partai Demokrat Kota Mataram menggelar lomba esai dengan tema Partai Poltik dan Nasionlisme Kebangsaan.

Lomba yang digelar pada 1 September 2022 dan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa akhirnya dimenangkan oleh:

  1. Muhammad Rahmat Gunadi (Siswa MAN 1 Mataram) sebagai juara I, Elsa Chandra (Mahasiswi Hubungan International Universitas Mataram) sebagai juara 2 dan Amina Tusaadia (Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Mataram) sebagai juara 3.
BACA JUGA:  Meriahkan HUT RI, Warga Babakan Gelar Beragam Lomba

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Shinta Permatasari ST menegaskan nilai-nilai nasionalisme harus dimiliki oleh generasi muda. Apalagi di era digital ini media sosial berkembang dengan pesat dan tanpa batas.

BACA JUGA:  Walikota Mataram Ingin Masalah Sampah Tuntas 14 Hari

Dimana pemikiran-pemikiran yang tidak sesuai dengan nilai-nilai nasionalisme bisa saja merasuki pemikiran generasi muda tanpa disadari.

“Nilai-nilai nasionalisme mutlak dimiliki generasi muda,” katanya, kemarin lewat hp menjawab.
Menurut Shinta, menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi muda menjadi salah satu tugas partai politik.
Partai politik tidak boleh berpangku tangan.
Partai politik harus terus menanamkan rasa nasionalisme dan kecintaan generasi muda kepada negara tercinta Indonesia,” katanya.

BACA JUGA:  Sweta Sandubaya dan SGU Juara AHY CUP

Menurut Shinta, jika rasa nasionalisme sudah tertanam dalam kesadaran generasi muda maka ia akan tumbuh menjadi kekuatan dasyat dalam membangun negeri ini. (redMRC)