Ilmu Komunikasi Akan Terus Tumbuh dan Berkembang

MATARAMRADIO.COM – Ilmu komunikasi salah satu ilmu yang akan terus eksis dengan seiring perkembangan zaman.

Demikian diungkapkan Sekda NTB HL Gita Aryadi MSi dalam sambutannya pada giat Kongres Aspikom yang bertajuk The 2nd International Conference on Communicaton Science (ICCS) di Hotel Lombok Raya, Kamis (21/07).

BACA JUGA:  Kasus Positif Covid 19 Tembus 562 Orang di NTB

Diungkapkan, Ilmu komunikasi terus tumbuh dan berkembang, dimana kita memasuki era industrialisasi oleh karenanya tentu kegiatan konferensi internasional ini penting bagi para praktisi agar mencermati kendala-kendala ilmu komunikasi dimasa yang akan datang.

Selain itu, kehadiran seluruh peserta dari berbagai negara menjadi kesempatan bagi Provinsi NTB untuk dikenal oleh masyarakat seluruh dunia.”Tiga ratusan peserta ini adalah juru bicara bagi NTB, semua bercerita melalui sosial media menceritakan tentang Provinsi NTB, akan ada dampak positif bagi perekonomian terutama disektor pariwisata,” ujar Miq Gite.

BACA JUGA:  Kampung Sehat Tekan Covid-19

Sementara itu, Ketua Umum Aspikom, Dr. Muhamad Sulhan mengatakan bahwa Komunikasi disetiap wilayah memiliki keunikan, Provinsi NTB berada di wilayah timur, yang mana berfokus pada komunikasi pariwisata.”Program Studi Komunikasi mengarah pada pariwisata, seperti komunikasi pariwisata, komunikasi maritim itu yang dikembangkan, sehingga nanti struktur kurikulum, mata kuliah itu mengarah kesana,” imbuhnya. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Pasien Positif Covid 19 di NTB Bertambah Jadi 289 Orang