Dua Tokoh NTB ini Optimis MTQ 2022 di Lombok Timur Sukses

MATARAMRADIO.COM, Selong – Giat Taaruf Peserta MTQ XXIX NTB yang berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur Rabu tadi malam (29/6) berlangsung semarak dan penuh kehangatan. Apalagi dengan kehadiran Wagub NTB Dr Hj Siti Rohmi Jalilah MPd yang secara khusus memberikan apresiasi kepada Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy selaku tuan rumah.

Dalam Acara taaruf yang disiarkan langsung LPPL Selaparang TV tersebut,
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd mengaku optimis dan yakin penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Lombok Timur ini akan sukses dengan memiliki tempat yang representatif dan indah.”Seperti yang dikatakan Bupati Lombok Timur, penyelenggaraan MTQ ini sebagai ajang silaturahmi. Karena yang paling utamanya adalah silaturahmi. Sehingga kompetisinya nanti akan menyenangkan,”kata Wagub mengapresiasi pidato sambutan Bupati HM Sukiman Azmy.

BACA JUGA:  6 Kementerian Buka Lowongan CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA, Siap-siap!

Dikatakan Wagub, tugas semua pihak adalah mengevaluasi bagaimana kemampuan putra putri terbaik NTB baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional. Karena sejatinya Provinsi NTB memiliki potensi yang luar biasa. Terlebih di 10 kabupaten/Kota.

Dengan potensi tersebut yang ada di 10 Kabupaten/Kota, diharapkan kedepan harus terus menerus digali, dikembangkan, diwadahi, diberi ruang dan diperhatikan sehingga MTQ menjadi ajang yang membanggakan bagi Provinsi NTB.”Mudah-mudahan MTQ kali ini betul-betul semakin menambah kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan untuk akhirnya kita memiliki energi yang semakin besar membangun NTB kedepan. Selamat berkompetisi dengan riang gembira, mudah-mudahan NTB ini berkah dan sukses,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Jadikan Keluarga Sebagai Basis Edukasi di Tengah Pandemi

Sementara itu, Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy, MM., menyampaikan terimakasih atas diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Provinsi NTB sebagai tuan rumah MTQ yang ke-29. Serta mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kafilah, Dewan Hakim, dan para pendamping kafilah dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi NTB pada MTQ ke-29 yang diselenggarakan di Kabupaten Lombok Timur.

BACA JUGA:  Camat Aikmel Kawal Percepatan IPM 

Mudah-mudahan ajang MTQ ini, selain untuk membumikan Al-Quran sebagai tuntunan sekaligus mempererat tali silaturahmi mewujudkan NTB yang relegius, toleran, dan menjunjung nilai-nilai islami sebagaimana tuntunan Al-Qur’anul Karim.”Selamat berlomba bagi seluruh Kafilah, mari hidupkan Al-Qur’an dalam sanubari kita, sebagai tuntunan dan petunjuk menuju NTB yang baldatun toyyibatun warobbun gofur,” tandasnya.

Acara pembukaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi NTB akan digelar Kamis (30/6) Pkl. 20.00 Wita di Lapangan Gotong Royong Masbagik Lombok Timur. (EditorMRC)