BTS Bertengger di Tangga Teratas Billboard 200

MATARAMRADIO.COM – Grup boyband asal Korea Selatan BTS sukses menduduki urutan pertama di tangga (chart) album utama Billboard 200 untuk pekan ini, lewat album antologi terbaru mereka yang diberi tajuk Proof.

Laman Yonhap melaporkan, pencapaian itu menjadikan BTS sebagai salah satu dari enam besar grup asal Korea yang berhasil menduduki puncak tangga lagu dari majalah Amerika Serikat tersebut.

Mengutip data Billboard pada Minggu, 19 Juni 2022 waktu setempat, album antologi itu mendarat di puncak Billboard 200 dengan menghasilkan 314.000 unit setara album (Equivalent Album Unit/EAU) di Amerika Serikat dalam pekan yang berakhir 16 Juni 2022.”Sebagian besar dari angka itu didorong oleh penjualan album CD, kata Billboard, sebagaimana dilanisir MATARAMRADIO.COM pada Senin, (20/6)

BACA JUGA:  Dipilih Aklamasi, Mohan Roliskana Jadi Ketua DPD I Golkar NTB

Billboard 200 memberi peringkat album paling populer minggu ini di AS, diukur dengan satuan pengukuran unit album setara, terdiri dari penjualan album fisik dan catatan penjualan digital lainnya.

Album antologi Proof menjadi album BTS keenam yang debut di peringkat satu di chart setelah Love Yourself: Tear, Love Yourself: Answer, Map of the Soul: Persona, Map of the Soul: 7, dan Be.

Album Proof sendiri dirilis pada 10 Juni 2022 lalu dalam format tiga CD yang terdiri dari 48 lagu.

BACA JUGA:  Terjerat Kasus, Malaysia Pulangkan 229 Pekerja Migran Indonesia

Album ini memasukkan hits terbesar sepanjang karier grup itu dan tiga lagu baru yaitu Yet To Come (The Most Beautiful Moment), Run BTS, dan For Youth.

Selain itu terdapat pula lagu solo dan sub-unit grup, atau lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dan versi demo dari beberapa lagu hit. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Lakukan Selebrasi Tak Senonoh, Emiliano Martinez Tuai Kecaman