5000 Orang akan Seruput Kopi Sembalun di Rinjani Color Run 2022

MATARAMRADIO.COM, Mataram –
Kepala LKBN Antara Biro NTB, Riza Fahriza menyatakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Nusa Tenggara Barat bakal menggelar “Rinjani Color Run 2022” serta “Seruput Kopi Sembalun bersama 5.000 Peserta” di ketinggian 1.056 Meter di atas Permukaan Laut (Mdpl) pada 20 Agustus 2022.

Menurut Riza, gelaran Rinjani Color Run 2022 sebagai upaya menggairahkan dunia pariwisata di Pulau Lombok pasca COVID-19 sekaligus memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.
“Kegiatan paling menarik adalah setelah berlari santai dilanjutkan minum kopi Sembalun secara bersama-sama,” katanya.
Riza menegaskan Rinjani Color Run 2022 merupakan bagian dari sumbangsih LKBN Antara Biro NTB untuk kemajuan dunia pariwisata di Pulau Lombok yang pemandangan alamnya sangat eksotik baik pantai, air terjun sampai gunung.
Ketua Pelaksana, Rahadyan Salat, menargetkan Rinjani Color Run 2022 diikuti oleh lima ribu peserta.
“Pesertanya bukan hanya dari NTB tapi juga Jakarta, Bandung, serta sejumlah kota di Indonesia,” jelasnya.
Nantinya, jelas Rahadyan peserta akan melalui jalan raya, jalan perkampungan sampai jalan setapak yang diapit perbukitan di Gunung Rinjani.
“Usai kegiatan, peserta bisa mendapatkan ‘door prize’ mulai dari sepeda motor, sepeda gunung sampai ‘smartphone’,” katanya.
Untuk lebih memeriahkan Rinjani Color Run, jelas Rahadyan akan ditampilkan kesenian tradisional diantaranya “Gendang Beleq”, “Cilokaq” serta tampilnya sejumlah musisi dari penjuru Pulau Lombok. Tidak ketinggalan, produk UMKM seperti makanan tradisional, kopi sampai kain tenun akan menyemarakkan gelaran Rinjani Color Run 2022.
“Insha Allah, acara akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA,” katanya.
Bagi yang berminat mendaftar kegiatan tersebut dapat membuka link: https://mataram.antaranews.com/. (Ant/MRC)

BACA JUGA:  Tengah Malam, Pelaku Curat Ditangkap