Kualitas SDM Tentukan Keberhasilan Pembangunan


MATARAMRADIO.COM, Mataram – SDM menjadi faktor penting dalam pembangunan suatu daerah. Kualitas SDM akan menjadi salah satu penentu keberhasilan dalam pembangunan. Jika SDM sesuai dengan perencanaan maka pembangunan akan menuai hasil yang diharapkan. Namun bila tidak,maka hasil pembangunan pun bisa jadi meleset dari perkiraan.

Dalam membangun masyarakat kota Mataram yang religius, maka sarana prasarana tempat ibadah perlu mendapat perhatian agar orang yang beribadah betul betul meresapi nilai-nilai ibadah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
“Kami ingin warga kota Mataram bisa tenang dalam melaksanakan ibadah,” kata anggota fraksi Demokrat DPRD Kota Mataram, Shinta Primasari, ST , kemarin.
Menurut Shinta, pembangunan berkelanjutan harus menjadi fokus dalam pembangunan setiap daerah sehingga program-program yang bermanfaat bagi masyarakat terus bisa dikembangkan tanpa terpengaruh suatu kebijakan.

BACA JUGA:  Dana Desa Bisa Untuk Pembuatan Peta Desa


Dan untuk mewujudkan itu, jelas Shinta pembangunan manusia yang berlandaskan pada ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa harus mendapat prioritas.
” Dengan sumbangsih bersama ke tempat ibadah bisa berdampak pada kualitas iman manusia yang memberikan efek manusia peduli sesama,” katanya.
Namun, Shinta menyadari kualitas pembangunan manusia tidak akan berjalan jika tidak dibarengi pertumbuhan ekonomi. “Pertumbuhan ekonomi bisa ditopang dengan alat transportasi. Semoga bantuan kendaraan roda tiga ini mampu membawa perubahan bagi ekonomi masyarakat,” katanya.
Shinta mengakui, pembangunan ke depan banyak hal yang harus dibenahi karenanya sosok pemimpin muda, perlu mendapat tempat porsi yang lebih.
“Kami dukung sosok pemimpin muda memimpin negeri ini,” tegasnya.(red)

BACA JUGA:  Kena Pneumonia dan Covid 19, Lata Mangeshkar Masuk ICU