Ivan Gunawan Bangun Masjid Indonesia di Uganda Barat Afrika

MATARAMRADIO.COM –  Artis yang juga perancang busana dan pembawa acara Ivan Gunawan punya cara berbeda untuk berbuat kebaikan dan amal jariah di bulan suci Ramadhan. Diam-diam, Ivan Gunawan ternyata ikut sedang membangun  masjid di sebuah desa bernama Ruwabarangga, Uganda Barat, Afrika. Tidak main-main, masjid yang akan dibangun juga berukuran besar.

Kesungguhan Ivan membangun masjid itu dia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya Ivan yang mengunggah foto relawan dari Golden Future Indonesia dengan latar belakang lahan kosong dan spanduk bertuliskan, “Di sini akan dibangun Masjid Indonesia by Ivan Gunawan”.

“Berkat relawan kemanusiaan @goldenfuture.indonesia Pembangunan Masjid INDONESIA akan segera di bangun… minta doa & dukungan agar semua bisa berjalan lancar & segera bisa dipergunakan masyarakat di Uganda,” ujar Ivan dalam keterangan fotonya dikutip dilansir MATARAMRADIO.COM dari ANTARA, Minggu (17/4).

BACA JUGA:  Katy Perry Main Film Animasi Musikal Berjudul Melody 

Pada unggahannya tersebut, salah satu relawan yang bernama Hamza Tamimy menjelaskan bahwa Masjid Indonesia by Ivan Gunawan merupakan masjid yang besar di wilayah Uganda. Di desa Ruwabarangga biasanya masjid hanya bisa menampung sekira 150-200 jamaah, sedangkan milik Ivan bisa sampai 500 jamaah. “Ini masjid yang cukup besar karena biasanya masjid di sini buat 150-200 orang tapi ini dua kali lipatnya,” kata Hamzah.

Dalam keterangan videonya, Hamzah juga mengatakan bahwa dia dan Yudha Nurzahra tidak menyangka dihubungi oleh Ivan dan langsung dikirim sejumlah dana untuk membangun masjid. Pembangunan masjid ini sendiri menggunakan dana pribadi dari Ivan.

“Enggak nyangka banget sih keberangkatan kali ini disupport total sama kak @ivan_gunawan, dari direpost, transfer dana yang bikin gue sama @yudhanurzahra sujud syukur merinding dan langsung minta dibangunin masjid dengan nama ‘Masjid Indonesia’,” ujarnya.

“Ikuti terus perkembangan bangunannya, siapa yang enggak sabar lihat Masjid Indonesia berdiri gagah di tanah Afrika,”sebut Hamzah. Subhannallah. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Ada Apa Amir Khan dan Juhi Chawla Dilempari Batu Penggemar Beratnya?
>