Alumni Akpol 1991 Lakukan Bakti Sosial Di Desa Tete Batu

MATARAMRADIO. COM, Lombok Timur- Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. selaku Ketua Keluarga Besar Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka Pengabdian 29 Tahun Alumni Akpol 1991, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Tetebatu Selatan Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur,Senin ( 27/07)

Selain Kapolda NTB, kegiatan Baksos ini juga dihadiri jaran Polda NTB, Kapolres serta Bupati, MUI dan Toga Lotim.

Kegiataan Bhakti Sosial tersebut diawali dengan Menayangkan Video Alumni Akpol 1991 (Pengabdian 29 Tahun Batalyon Bhara Daksa), Sosialisasi wilayah Desa Tete Batu Selatan sebagai Desa Wisata dan dilanjutkan dengan Do’a.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lotim Drs. HM. Sukiman Azmi, M.M. menyampaikan terimakasih di Pagi ini mendapat berkah sillaturahim dari Alumni Akpol 1991, kepada masyarakat yang hadir saat ini ada bingkisan dari Alumni akpol 1991, dalam kegiatan tersebut juga Bupati Lotim menceritakan Kisah Lukmanul Hakim sebagai contoh saat menjalani kehidupan.

BACA JUGA:  497,8 Gram Sabu dan Puluhan "HP" di Lombok Timur Dimusnahkan

selain itu Bupati Lotim juga tidak lupa mendoakan semoga semua keluarga besar alumni Akpol 1991 tetap sehat, makin kompak, serta makin dicintai oleh Masyarakat,menutup sambutannya Bupati Lotim menyampaikan bahwa di Kabupaten Lombok Timur memiliki beberapa wilayah Desa wisata diantaranya Desa Tete Batu, Kembang Kuning, Jeruk Manis dan Desa Kota Raja.

Sementara itu Kapolda NTB menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur dan rekan-rekan yang hadir pada acara kami tersebut. Kapolda NTB selaku Ketua Keluarga Besar Batalyon Bhara Daksa mengatakan ahwa, keluarga besar Alumni Akpol 1991 telah melakukan Bakti Sosial dengan Menyumbang 25 Ribu lebih paket dan Obat – obatan dalam massa pandemi Covid 19 dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha di 34 Provinsi.

BACA JUGA:  Lalu Agustan: Rumah DataKU  Masih Minim di Lombok Timur

” Kami Angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa tidak melihat Pangkat, jabatan, harta, tahta setatus Sosial dan apabila ada diatas dapat menegur dibawah kemudian apabila menarik maka diaharapkan dapat menarik saudara kita yang ada di bawah,” Katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hewan kurban dari bupati lombok timur kepada masyarakat perwakilan desa tete batu yang dalam hal ini diserahkan secara Simbolis oleh kapolda NTB.

BACA JUGA:  Layani Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Lotim Luncurkan Command Center

Usai pemberian Hewan Qurban, dilanjut dengan Penyerahan Bantuan dari Alumni 1991 Batalyon Bhara Daksa kebapada Anak yatim, PHL Polri, Warakauri, Purnawirawan Polri dan Masyarakat Jompo yang ada di Desa Tete Batu selatan sebanyak Duaratus Paket Sembako.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas menyampaikan “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian Polri terhadap Masyarakat, Bangsa, dan Negara, semoga Polri semakin dicintai oleh Masyarakat” Dengan kegiatan bakti sosial ini juga semoga dapat sedikit membantu atau meringankan beban warga yang kurang mampu di masa Pandemi Covid – 19 dengan harapan Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif “Pungkasnya. ( MRC-02)