Lima Pesepakbola Termahal yang Absen di Piala Dunia, Ada yang Berharga Rp 2,35 Triliun

MATARAMRADIO.COM – Kompetisi Piala Dunia akan dihelat tahun ini, tepatnya pada 21 November 2022 di Qatar.
Tak sedikit pemain sepakbola top dunia harus gigit jari karena tak bisa bermain di perhelatan bergengsi dan terbesar di dunia itu lantaran negaranya tidak lolos kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari sejumlah pesepakbola tersebut, diketahui ada yang memiliki nilai transfer cukup bombastis.

Lantas siapa saja pesepakbola yang dimaksud?

Berikut ini datanya

  1. Marco Verratti (Italia) – 55 juta Euro (Rp 867 miliar)

Di urutan kelima, ada Marco Verratti. Ya, gelandang yang bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) ini harus ikhlas absen di Piala Dunia 2022.
Sebab, belum lama ini, dirinya gagal membawa Italia lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, usai kalah dari Makedonia Utara 0-1 di babak playoff. Meski gagal mentas di Piala Dunia 2022, pemain 29 tahun ini diketahui memiliki nilai transfer mencapai 55 juta Euro atau sekira Rp 867 miliar.

BACA JUGA:  Lakukan Selebrasi Tak Senonoh, Emiliano Martinez Tuai Kecaman

Gianluigi Donnarumma (Italia) – 65 juta Euro (Rp 1,02 triliun)
Selanjutnya, ada Gianluigi Donnarumma. Senasib dengan Verratti, penjaga gawang berusia 23 tahun ini juga harus absen di Piala Dunia 2022, lantaran Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022.
Eks kiper AC Milan itu ternyata memilki nilai transfer yang cukup bombastis. Nilai transfer penjaga gawang PSG ini menyentuh 65 juta Euro atau sekira Rp 1,02 triliun.
Sejauh ini, Donnarumma sendiri sudah membela PSG sebanyak 19 kali di semua kompetisi. Ia sudah kebobolan 17 kali dan berhasil clean sheet delapan kali.

Milan Skriniar (Slovakia)-65 juta Euro (Rp 1,02 triliun)
Kemudian, ada nama Milan Skriniar. Pemain berposisi bek tengah ini juga harus absen di Piala Dunia 2022, karena negaranya, Slovakia, hanya mampu finis di posisi ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup H.
Pemain 27 tahun ini sekarang bermain untuk Inter Milan. Di Inter Milan, ia sudah mencicipi sejumlah trofi, salah satunya gelar juara Liga Italia. Penampilannya yang impresif membuat nilai transfernya menyentuh angka 65 juta Euro (Rp1,02 triliun)

BACA JUGA:  Lionel Messi Hengkang Dari Barca?

Nicolo Barella (Italia) – 70 juta Euro (Rp 1,1 triliun)
Di urutan kedua, ada Nicolo Barella. Sama seperti dua pemain sebelumnya, Barella harus absen di Piala Dunia 2022, usai gagal membawa Italia lolos dari kualifikasi.
Namun, dipilihnya Barella memperkuat skuad Italia oleh Roberto Mancini tentu tidak sembarangan. Ya, pemain berposisi gelandang ini cukup impresif bersama Inter Milan.
Sejauh ini ia sudah bermain 37 pertandingan dengan catatan dua gol dan 10 assist di semua kompetisi. Torehan tersebut membuat nilai transfer Barella menyentuh angka 70 juta Euro atau sekira Rp 1,1 triliun.

BACA JUGA:  Luar Biasa! Kalahkan Singapura 4-2, Timnas Indonesia Masuk Final AFF 2020

Erling Haaland (Norwegia) – 150 juta Euro (Rp 2,35 triliun)
Berikutnya, di urutan pertama ada nama Erling Haaland. Ya, penyerang muda berbakat ini juga dipastikan absen di Piala Dunia 2022. Sebab, negaranya, Norwegia gagal melaju ke babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa berikutnya.
Akan tetapi, meski tidak berhasil mentas di Piala Dunia 2022, nilai transfer Haaland cukup fantastis. Kariernya bersama Borussia Dortmund ternyata membuat namanya kian mencuat.
Bersama Dortmund ia sudah mengoleksi 23 gol dan enam assist dari 23 penampilan di semua kompetisi. Tak heran, jika nilai transfer Haaland sudah mencapai 150 juta Euro (Rp2,35 triliun) meski usianya masih 21 tahun. (EditorMRC)