Marquez Gagal Mengisi Pole Position, Inilah 10 Daftar Pembalap yang Lolos Q2!

MATARAMRADIO.COM,Lombok Tengah – Peraih enam gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez, tidak masuk 10 daftar pembalap yang lolos ke Kualifikasi II.

Hanya saja, kesempatan Marc Marquez untuk masuk daftar Kualifikasi II masih terbuka lebar. Dengan catatan, Marc Marquez bisa menempati urutan dua teratas saat sesi Kualifikasi I, yang berlangsung pada hari ini.

Berikut Daftar 10 pembalap yang lolos ke Kualifikasi II MotoGP Mandalika 2022 sudah diketahui. Hasilnya cukup mengejutkan.

Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berada di dua ururtan teratas.

Kemudian, diikuti dua pembalap Pramac Ducati, yaitu Johan Zarco dan Jorge Martin, di urutan ketiga dan keempat.
Untuk diketahui, 10 daftar pembalap yang lolos ke Kualifikasi II punya kesempatan mengisi pole position. Para pembalap pun tidak perlu mengikuti Kualifikasi I. Pembalap dengan waktu tercepat di Kualifikasi II, berhak mengisi posisi pertama di balapan pada Minggu 20 Maret 2022.
Lebih lanjut, 10 daftar Kualifikasi II ini, diambil dari kombinasi waktu mereka, ketika sesi Latihan Bebas 1, 2, dan 3. Hampir semua pembalap, mencatatkan waktu terbaik, ketika sesi Latihan Bebas 2, yang berlangsung Jumat 18 Maret 2022 siang, saat lintasan berada di kondisi terkering.

BACA JUGA:  Jubah Piala Dunia Lionel Messi Ditawar Rp15,6 Miliar

Catatan waktu terbaik Fabio Quartararo adalah 1 menit 31,608 detik. Itu sekaligus menjadi rekor waktu terbaru di Sirkuit Mandalika. Menariknya, 17 pembalap hanya terpisahkan di bawah 1 detik dalam kondisi lintasan kering di trek sepanjang 4,31 km tersebut.


Sementara Latihan Bebas 3 pada Sabtu (19/3/2022) pagi berlangsung di lintasan basah, cenderung mengering. Hasilnya tak ada perbaikan waktu dari para pembalap di Latihan Bebas 3.
Pagelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia yang sudah diprediksi dari jauh hari akan berlangsung seru dan ketat berkat karakter treknya yang fast and flowing pun kini terus menunjukkan tanda-tanda ke arah sana.

BACA JUGA:  Tim Gajser Siap Pertahankan Juara MXGP di Samota Sumbawa

Apalagi, beberapa rider andalan seperti Pol Espargaro yang telah mencatatkan waktu impresif sepanjang tes pramusim di trek kebanggaan Masyarakat Indonesia ini harus memulai kualifikasi dari Q1.
Ia ditemani oleh rekan setimnya dan enam kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Pria yang menjadi primadona para fans semenjak tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tersebut bahkan mengalami crash low side dengan kecepatan tinggi pada sesi-sesi akhir FP2.

BACA JUGA:  Menuju Kejuaraan Dunia MXGP 2022 di Samota Sumbawa

Sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 akan berlangsung pada siang ke sore hari. Sesi Q1 akan bergulir pada 14.05 WIB dan Q2 pada 14.30 WIB.

Daftar 10 Pembalap yang Lolos ke Q2

  1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
  2. Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha)
  3. Johann Zarco (Pramac Ducati)
  4. Jorge Martin (Pramac Ducati)
  5. Enea Bastianini (Gresini Ducati)
  6. Jack Miller (Ducati Lenovo)
  7. Aleix Espargaro (Aprilia)
  8. Brad Binder (KTM Red Bull)
  9. Miguel Oliveira (KTM Red Bull)
  10. Alex Rins (Suzuki Ecstar)
    (EditorMRC)