Ada Apa Amir Khan dan Juhi Chawla Dilempari Batu Penggemar Beratnya?

MATARAMRADIO.COM – Bagi penggemar film India, sosok Aktor Amir Khan dan Juhi Chawla merupakan pasangan idola anak muda era 80-an. Ini setelah keduanya dipertemukan dalam film drama romantis berjudul Qayamatse Qayamat Tak (QSQT) pada 1988.

Film ini berhasil meraih penghargaan film terbaik, juga meraih lusinan penghargaan tertinggi dari berbagai platform media.

Banyak kisah menarik dan unik yang menyertai para pemainnya. Tidak saja Amir Khan dan Juhi Chawla yang sempat dilempari batu bata oleh penggemar fanatiknya. Juga sejumlah artis pendatang baru yang main dalam film itu ikut terkenal.

Salah satunya adalah aktor Raj Zutshi yang ikut main dengan peran sebagai saudara sepupu Amir Khan dalam Qayamat Se Qayamat Tak (QSQT).

Raj mengakui, dirinya beruntung ikut main dalam film itu. Hampir dipastikan semua yang ikut terlibat dalam film itu mendadak populer. Tidak saja Amir Khan dan Juhi Chawla yang jadi pujaan anak muda, tetapi juga penyanyi latar seperti Udit Narayan dan Alka Yagnik juga menemukan momentumnya.

BACA JUGA:  Pengalaman Spiritual Mike Tyson Menjadi Muallaf

Raj menyebutkan bagaimana dirinya memiliki ikatan yang erat selama beberapa tahun, dan tetap terhubung melalui ikatan keluarga.

Raj kemudian muncul di beberapa film yang dibintangi Aamir kemudian, termasuk Lagaan (2001).

Raj Zutshi bermain sebagai sepupu Amir Khan dalam Qayamat Se Qayamat Tak (1988) / foto: istimewa

Di sela-sela peringatan 20 tahun Lagaan tahun lalu, Raj berbicara tentang ikatannya dengan Aamir dan bagaimana Qayamat Se Qayamat Tak mengubah hidupnya. “Dengan semua wajah muda dan baru, Qayamat Se Qayamat Tak telah menggemparkan India. Film ini diputar selama 50 minggu berturut-turut dan merupakan pencapaian besar. Maka, ketika dinyatakan sukses, pihak produksi, Nasir Hussain Films, bersama (sutradara) Mansoor Khan berpikir untuk membawa kami berkeliling di berbagai kota di India, untuk berinteraksi dengan penonton. Kami pergi ke tempat-tempat seperti Delhi, Calcutta, Bangalore, Hyderabad,” kenang Raj seperti dikutip MATARAMRADIO.COM dari indianexpress.com, Selasa (15/3).

Raj mengungkapkan bahwa tim, termasuk Aamir Khan, Juhi Chawla, sutradara Mansoor Khan dan produser Nasir Hussain berkeliling bioskop selama beberapa pekan untuk melihat reaksi penonton dan berbicara dengan mereka. “Orang-orang dibuat terperangah melihat kami. Beberapa tempat, bahkan Imran (Khan) menemani kami. Dia memerankan Aamir muda di QSQT.”ulasnya.

BACA JUGA:  Jangan Lewatkan! HBO Segera Tayangkan Serial Drama THE GILDED AGE

Raj lebih lanjut menceritakan bahwa karena kegilaan seputar film, mereka mencoba mengunjungi sebanyak mungkin gedung bioskop. “Di kota yang sama, kami akan memilih bioskop terdekat, sehingga kami dapat menutupi aula maksimum dalam waktu singkat,” katanya.

Penggemar Marah, Amir Khan dan Juhi Chawla Dilempari Batu

Ada pengalaman tak terlupakan yang dialami Raj bersama Amir Khan Juhi Chawla ketika menghadiri acara jumpa fans di Bangalore India.

Saat itu, katanya, penyelenggara naik ke panggung untuk mengingatkan mereka bahwa mereka harus pergi ke teater berikutnya. “Tetapi orang-orang ingin menahan kami untuk waktu yang lebih lama. Sementara waktu kami terbatas,” sebut Raj.

Diungkapkan, para penggemar mengamuk ingin bertemu mereka. “Panitia dan personel gedung bioskop meminta kami untuk keluar dari pintu belakang. Saya ingat saya sedang duduk di depan mobil bersama Pak Mansur dan sopirnya. Aamir dan Juhi duduk di belakang. Gedung bioskop terletak di gedung yang juga memiliki kantor pribadi. Jadi ketika orang-orang melihat kami pergi begitu cepat, mereka menjadi marah. Mereka melemparkan batu bata dari teras ke mobil kami yang mencoba keluar dari tempat itu. Kaca depan pecah dan kami terkena pecahan kaca. Kami memberi tahu pengemudi untuk mempercepat dan pergi, ”kenang Raj lagi.

BACA JUGA:  Mahesh Anand: Superstar Antagonis Bollywood yang Jatuh Miskin dan Meninggal Tragis!   

Baginya, ekspresi kemarahan penonton sesungguhnya wujud rasa cinta mereka kepada bintang idola mereka. Walaupun baginya, itu pengalaman paling menakutkan. “Namun, seperti kita menghargai cinta penonton, kita juga harus menerima kemarahan mereka,” tutupnya.

Qayamat Se Qayamat Tak (QSQT) memegang rekor melewati tahun emas, setelah 50 minggu di box office, suatu prestasi besar saat itu.

Film tersebut kemudian dirilis di China pada tahun 1991, menjadi film pertama Aamir Khan yang tayang perdana di sana. Film tersebut memenangkan Penghargaan Nasional untuk Film Populer Terbaik yang menyajikan hiburan sehat, selain dari puluhan penghargaan tertinggi di beberapa platform lainnya. Dan ini akan menjadi fenomena budaya pop India sepanjang massa. (EditorMRC)