ITDC Rampungkan Fasilitas Pendukung Sirkuit Mandalika

MATARAMRADIO.COM – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia(Persero)/Indonesia Tourism Depelopment Corporation (ITDC), selaku BUMN pengembang The Mandalika terus menggenjot rampungnya fasilitas pendukung gelaran balap MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

Saat ini ITDC membenahi sejumlah fasilitas penting seperti race control dan bangunan-bangunan kantor untuk operasional Grand Prix of Indonesia.
“ITDC juga tengah menyiapkan tribun penonton antara lain, hospitality suites VIP village, tribun grandstand dan royal box,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer saat rapat virtual di Mandalika Selasa (15/2/2022).

BACA JUGA:  Iskandar SH MH CLA CIL Blak-Blakan Soal Profesi Advokat di NTB


Dijelaskannya, royal box atau VIP premiere class merupakan kelas tertinggi untuk menonton yang akan dipersiapkan khusus untuk jajaran VIP seperti Presiden RI, Para Menteri, VIP Swasta dan Sponsor.
Sedangkan VIP village merupakan tempat eksklusif berkapasitas hingga 2.400 orang yang disediakan bagi penonton dari kategori hospitality suites.


VIP village lanjutnya, memiliki sejumlah kelebihan antara lain parkir VIP eksklusif, ruangan ber-AC, open bar, F&B dan grandstand eksklusif. Di tengah sirkuit juga sedang ada pekerjaan pembuatan grandstand yang ditargetkan selesai pada bulan Maret minggu kedua dengan total 50 ribu tempat duduk.”Tempat duduk untuk tribun yang disiapkan ini diimpor langsung dari luar negeri yaitu dari Jepang, Perancis dan sisanya dari China,” ujarnya dikutip infopublik.id.

BACA JUGA:  Sirkuit Internasional Mandalika Siap Gelar Ajang Formula One 2024?


ITDC Group memastikan bahwa seluruh fasilitas pendukung sirkuit ini akan siap digunakan saat race MotoGP Maret mendatang. (EditorMRC)