Seorang Warga Binaan Diminta Kembali ke Lapas Bima

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto meminta seorang warga binaan Lapas Raba Bima yang melarikan diri bersama 17 warga binaan lainnnya saat kerusuhan di Lapas Raba Bima pada awal Februari 2022 segera menyerahkan diri.

“Saya minta saudara saya segera kembali ke Lapas,” katanya saat silaturarmi bersama media dengan tajuk Ngopi Juluq bareng semeton media, Senin (7/2/22).
Menurut Haris, pihaknnya sudah mengetahui lokasi persembunyiaan warga binaan yang melarikan diri itu dari sinyal selular yang digunakannya. “Sudah terdeteksi,” katanya.
Menurut Haris, saat terjadi kerusuhan di Lapas Raba Bima ada 17 warga binaan yang melarikan diri, terakhir satuborang sudah kembali setelah diamankan di wilayah Bali. “Tinggal satu orang yang belum kembali ke Lapas,” katanya..
Kerusuhan yang terjadi di Lapas Raba Bima pada awal Februari 2022, jelas Haris dipicu adanya tuntutan kepastian hukum warga binaaan. Karenanya, Haris meminta petugas yang menangani masalah di Lapas Raba Bima, memberikan kepastian hukum sesuai aturan yang ada. (MRC03).

BACA JUGA:  Perkosa Pacar Terancam 12 Tahun Penjara