Belum Satu pun Figur Nyatakan Diri Siap Maju Pilkada Lotim 2024

MATARAMRADIO.COM, Lotim – Meski eskalasi mulai naik, belum satu pun figur Lombok Timur (Lotim) yang membuat pernyataan ke media bakal siap maju di Pemilu serentak 2024. Tak terkecuali bakal calon satu ini, Tanwirul Anhar.

Tokoh anggota DPRD Lotim tiga periode (2009-2014, 2014-2019, 2019-2024) ini bahkan tak ingin membuat pernyataan apapun terkait Pilkada Lotim 2024 untuk saat sekarang.

Legislator yang akrab disapa Pak Tanwir ini beralasan dirinya lebih fokus menjalankan tugas legislasi dan mengabdi kepada masyarakat Lotim.

“Saya memang belum bikin pernyataan apapun tentang niat mau maju, tapi pintu rumah saya selalu terbuka bagi siapapun atau kelompok manapun dari masyarakat Lotim yang ingin bersilaturrahmi atau berdiskusi dengan saya,” ungkapnya kepada MATARAMRADIO.COM, Minggu (5/11) kemarin.

BACA JUGA:  Viral! Sebut Ustadz Tengku Zulkarnain Perusuh Bangsa di Medsos, Notaris di Mataram Minta Maaf

Tak sebatas itu, ia juga terang-terangan mengakui rumor bahwa dirinya pun sempat digadang-gadang berpasangan dengan si A atau B, namun dibantahkan.

Termasuk tak menyangkal seputar isu yang menyebut beberapa tokoh berpengaruh telah mendorong dan mendukungnya untuk maju dalam kontestasi Pilbup Lotim, 2024 nanti.

Tanwir pun membeber identitas para tokoh dimaksud dan memiliki kedekatan dengan dirinya itu secara gamblang. Dan, ternyata dari berbagai elemen baik dari Lotim bagian selatan, utara, timur, barat, dan terutama sekali basis tengah.”Alhamdulillah beliau-beliau (para tokoh berpengaruh di wilayah Lotim) dengan tulus mendukung saya, dan hubungan kami terjalin sejak lama,” ungkapnya dengan ringan.

BACA JUGA:  Habib Kribo Menentang Keras Ceramah Ala Habib Bahar dan HRS, Ini Penjelasannya!

Lalu kaitan dengan julukan dermawan yang disandangnya selama ini, ditanggapinya semata-mata karena tuntutan jiwa.

“Membantu orang itu bukan karena berharap sesuatu, apa-apa karena ada maunya, tapi hargai dedikasi kita sendiri terhadap pengabdian kepada masyarakat,” tegasnya.

“Saya cuma ingin melayani dengan ikhlas untuk kemaslahatan ummat,” lanjutnya.

Foto: istimewa

Hal ini dianggapnya sebagai sebuah konsekuensi komitmen selaku wakil rakyat dari Partai Bulan Bintang (PBB).

“Makanya saya belum turun kemana pun dalam konteks ingin meramaikan bursa pilbup, kecuali melayani aspirasi publik,” ujarnya.

Bagaimana jika memang tendensi ke arah kontestasi Lotim 1? “Saya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat kepada siapa dukungan politiknya diarahkan. Intinya saya tidak pernah sekalipun ingin menuntut macam-macam atas apa yang sudah saya layani,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pilkada 2024: Sudah Saatnya Kepala Desa Tampil Maju sebagai Calon Kepala Daerah

Pilkada Lotim dan Ekspektasi Publik

Beberapa waktu belakangan terdengar ramai menjadi buah bibir publik Lotim terkait bakal calon pemimpin Lotim 1 2024-2029.

Nama Tanwirul Anhar disebut-sebut mengantongi vote tertinggi di beberapa polling yang diselenggarakan lembaga atau media independen lokal NTB.

Menyusul nama kuat lainnya, Dr Ashari, H Haerul Warisin (mantan Wabup Lotim periode 2013-2018), H Rumaksi (Wabup petahana 2018-2023), H Abdul Hadi (DPRD Provinsi dari Fraksi PKS) dan figur lainnya. (MRC-07)