NTB Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP 2022

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Nusa Tenggara Barat ditetapkan sebagai Tuan Rumah ajang kejuaraan balap motor cross dunia MXGP 2022.

Kepastian NTB menjadi tuan rumah MXGP disampaikan langsung Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah. “
Bukan hanya MotoGP dan WSBK,
MXGP Insya Allah 26 Juni akan di laksanakan juga di NTB !”tulisn Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB melalui laman Facebook resminya, Sabtu (28/11) malam.

Gubernur bahkan memberikan “spoiler” bocoran lokasi balapan.”MXGP will also be held on the 26th of June, NTB !! Lombok, Tambora dan Moyo alternatif tempatnya,”jelas Bang Zul.

BACA JUGA:  Bau Nyale Tanpa Keramaian Warga

Gubernur juga mengabarkan bahwa sudah ada kesepakatan dengan Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, sehingga ajang” World Class Sport Tourism” ini dipastikan akan diselengarakan di NTB.

“Malam ini dengan Mas Heppy Wakil Ketua Umum IMI Pusat sepakat untuk mengadakan MXGP di NTB tanggal 26 June 2022. Kebetulan 22 June itu jatah Indonesia. MXGP ini adalah Kejuaraan Moto Cross Dunia. Event MXGP ini logistiknya lebih besar dari WSBK,”imbuhnya.

BACA JUGA:  Hebat! Ribuan Fesbuker Kagumi Penampakan Terakhir Sirkuit Mandalika

Seperti diketahui, MXGP adalah ajang balap motocross paling elit di dunia. Sama seperti MotoGP, balapan ini juga berada di bawah naungan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Seri dunia motocross ini sudah berusia cukup tua, ajang balap ini pertama kali digelar pada 1957 silam.

Dilansir dari superadventure.co, dari seluruh ajang balap motor, motocross atau MXGP diklaim paling banyak menuntut kondisi fisik dan skill pembalap. Ditambah lagi kondisi lintasan yang penuh obstacle alias rintangan.

BACA JUGA:  Fasilitas di Kawasan KEK Mandalika Jangan Dibangun Sesuka Hati!

Tentu saja setelan mesin sempurna dan sesuai gaya setiap rider, handling yang mumpuni, serta suspense punya peran penting. Namun, bagian paling vital berada pada teknik, kondisi fisik, serta kondisi psikologis dan kekuatan mental dari masing-masing pembalap itu sendiri. (EditorMRC)