Gowes Harmoni “Mataram Bersepeda” Lancar dan Sukses

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gelaran sepeda santai yang dikemas dalam Gowes Harmoni bertajuk “Mataram Bersepeda” berlangsung lancar dan sukses di Lapangan Sangkareang, Mataram, Minggu (28/11/2021) pagi.

Agaknya cuaca berkabut, pagi tadi, tak menyurutkan animo peserta dan masyarakat untuk memeriahkan kesempatan tersebut.

Prakiraan cuaca per tanggal 28/11/2021 menyatakan, di beberapa daerah di wilayah NTB, kondisi berawan dan hujan. Khusus Mataram berada pada suhu antara 24-31 derajat celcius, dengan kelembapan berkisar 65-95 persen. Sumber bmkg.go.id.

Sedikitnya 1500 peserta terlibat dalam kegiatan tersebut. Tak terkecuali kepala daerah Kota Mataram dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:  Festival Mandalika Mataram Fair Resmi Dibuka Walikota

Sebelum pelepasan (start) dilakukan, Walikota Mataram H Mohan Roliskana didampingi Wawali TGH Mujiburrahman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut memang diperuntukan bagi warga Kota Mataram.

Selain menjamu aneka fasilitas kepada para peserta berupa bagi-bagi kaos peserta, konsumsi, dan tiket kupon undian secara cuma cuma, pihak panitia juga menyiapkan hiburan sebagai pelepas lelah bagi peserta dan warga lainnya selama mengikuti kegiatan berlangsung.

Di dalam arena kegiatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram membuka layanan vaksin gratis.

“Meski berolahraga, jangan lupa prokes (protokol kesehatan) selalu kita utamakan,” pesan Walikota.

Kemeriahan lain dari kegiatan Gowes Harmoni ini, yaitu digelarnya bazar sembako murah dan sosialisasi gempur rokok ilegal.

BACA JUGA:  Sekda Kota Mataram: Pentingnya Data dalam Penanganan Kasus Covid-19

Terkhusus kampanye gempur rokok ilegal ini, Duo Pemimpin Kota Mataram periode 2020-2025, ini memang dikenal tegas dan sangat konsen terhadap kegiatan merugikan Negara satu ini ini. Tak ayal, ratusan triliun kerugian Negara secara nasional.

Secara lugas Walikota Mohan Roliskana mengecam peredaran rokok dan tembakau tiris tak berpita cukai yang ditemukan dalam operasi tim terpadu yang diampu bea cukai, aparat yudikatif lainnya dan Pemerintah Kota Mataram.

Kabar dari media lain, sebelumnya memberitakan, bahwa Pemkot Mataram melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar Gowes Harmoni bertajuk “Mataram Bersepeda” pada 28 November 2021, start pukul 06.30 Wita dan finish di lapangan Sangkareang.

BACA JUGA:  Momentum Hari Pahlawan, Wakil Walikota Mataram Ajak Semua Pihak Lebih Maju

“Rencananya pesertanya itu sebanyak 1500 yaitu pesertanya berasal dari seluruh OPD dan ditambah danrem, kodim, polres, polda, danlanud. Kemudian ada peserta umum, ada peserta komunitas dan ada peserta pelajar,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram Soehartono Goemiran, Jumat, 19 November 2021.

Soehartono mengingatkan peserta harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menginstal aplikasi peduli lindungi.

“Yang jelas prokesnya tetap kita jalankan, karena pak wali menekankan prokesnya harus tetap dijalankan. Jadi disana kita buat stan vaksin gratis dan peduli lindungi yang ada barcodenya,” katanya menambahkan.

Demikian dikutip mataramradio.com dari laman MetroNTB.com. (MRC-07)