Ada Apa Dengan Zulrohmi?

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ada yang menarik dari gaya berkomunikasi Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah yang dikenal sangat aktif bertegur sapa dengan warga NTB di dunia maya. Setidaknya, setiap status yang diunggah orang nomor satu di NTB itu akan selalu mengundang reaksi positif dan negatif yang tidak sedikit mengundang polemik.
Jangankan untuk narasi dan cerita panjang. Sekedar menulis status satu kalimat saja, spontan ditanggapi warga dunia maya.

Tengok saja status Gubernur di akun facebooknya Bang Zul Zulkieflimansyah yang diunggah Jumat sore (29/10) kemarin dengan caption Bersama Bu Wagub sedang menghitung jumlah pesawat sore ini di Bandara
Selain narasi tersebut, Gubernur juga menyertakan tujuh gambar kebersamaannya dengan sang Wakil Gubernur selama berada di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (BIZAM).

BACA JUGA:  Dua Kafilah NTB Masuk Final STQ Nasional 2021


Sontak, unggahan Pak Gubernur ditanggapi beragam dengan komentar yang unik lucu dan bahkan mencibir.
Sebut saja komentar fasebuker berinisial Angger yang mengungkapkan bahwa perubahan dan perkembangan dunia begitu cepat. Saatnya kita menyesuaikan diri dengan kemajuan tekhnologi, era eokonomi digital sudah dimulai yang mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus menyesuaikan diri dengan Internet of think, advanced robotink, virtual reality, blokchain, cryptocurency, NFT dan lain-lain.”Sesuai namanya KEK Kawasan Ekonomi khusus ITDC Mandalika. Sudahkah kita siapkah kita menyesuaikan diri dengan hal itu? Atau kita ambil kalkulator saja menghitung jumlah burung besi yang parkir yang atau si kulit putih hidung mancung yang datang,”tulis Angger mengakhiri komentarnya dengan emotikon tertawa lebar.

BACA JUGA:  Fasilitas di Kawasan KEK Mandalika Jangan Dibangun Sesuka Hati!


Lain lagi tanggapan Sauqie G Masqur.”dan perlu juga, Pak Gub dan Bu Wagub menghitunag hari-hari kebersamaan berikutnya Bang Zul,”cetusnya.
Indah Dugi Cahyono menulis begini.”Pemimpin yang respect…mau turun langsung ke lapangan…ini patut dicontoh oleh para Kadis-kadis di Provinsi,”ulasnya.
Komentar sedikit nyeleneh disampaikan Desy Komalasari.”Menghitung APBD yg akan meningkat akhir tahun ini,”timpalnya.

Sementara itu, warga dunia maya lainnya bernama Ardiansyah El Rahman memberikan catatan kritis atas status Gubernur dan Wakil Gubernur NTB itu. “Menurut saya ini mengandung pesan positif dan bukan hanya status biasa, tapi menjadi status terkeren tahun ini. Jika dikaji mendalam, Semakin banyak intensitas pesawat yg berlalu lintas di NTB, itu menandakan balance of payment kita sehat Pak Gub. Itu berdampak positif pada:1.Neraca jasa; 2. Neraca hasil Modal; 3. Neraca lalu lintas Modal; 4. Neraca lalu lintas moneter; 5.Neraca perdagangan. Mudah-mudahan saya keliru,”sebutnya.
Hingga berita ini diturunkan, status Gubernur NTB itu telah dibaca tidak kurang dari 2500 fesbuker dengan sedikitnya 268 komentar dan dibagikan oleh 40 pengikutnya.(EditorMRC).