Apresiasi Kepemimpinan Zulrohmi, Musisi ini Ciptakan Lagu Inspirasi

--- Advertisement ---coinpayu

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kritik dan apresiasi atas capaian kinerja tiga tahun Pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB disampaikan berbagai kalangan. Mulai politisi, akademisi hingga musisi. Caranya pun beragam sebagaimana dinyatakan Musisi lokal NTB Jamie DZ.

Secara khusus, Jamie DZ merilis lagu dalam format mini album Gemilang yang diharapkan membangkitkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam membangun daerah.

“Ini benar benar apresiasi saya pada kepemimpinan Zul – Rohmi. Dukungan moral pada capaian kerja pemimpin yang sekarang”, ujar Jamie DZ, pencipta lagu dan arranger mini album Gemilang dalam keterangan persnya kepada MATARAMRADIO.COM, Senin (20/09).

BACA JUGA:  TIGA TAHUN ZULROHMI (Kerja Sudah Selesai Tinggal Menghitung Strategi)

Mini album Gemilang berisikan enam lagu. Salah satunya berjudul Ayo Kawan yang dirilis lebih awal. Keenam lagu seluruhnya bertema NTB. Tentang alam, kepemimpinan dan ajakan untuk bersama sama membangun daerah. Keenam lagu tersebut diaransemen dengan beragam jenis musik. Adapula sisipan instrumen musik di beberapa lagu dan kolaborasi penyanyi asal Lombok, Sumbawa, Bima, Dompu di salah satu lagu berjudul Sinergi Kolaborasi. Konsep album ini dikerjakan dan dibantu oleh salah seorang music director yang juga mengerjakan album band lokal populer lainnya seperti The Datu dan Amtenar.

BACA JUGA:  Kemiskinan Terselubung Kaum Berpendidikan (Refleksi 3 Tahun Kekuasaan Zulrohmi)

Dikatakan Jamie, sebagai sebuah event kepemimpinan, jargon Gemilang yang diikhtiarkan Gubernur Dr Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, SE M.Sc dan Hj Sitti Rohmi Djalillah, M. Pd banyak pula merubah wajah NTB. Isu besar seperti KEK Mandalika, Industrialisasi, investasi dan lainnya diwujudkan oleh duo doktor ini. Terlebih, banyak pula program pemerintah provinsi yang berbasis desa dan dusun.

BACA JUGA:  Kemiskinan Terselubung Kaum Berpendidikan (Refleksi 3 Tahun Kekuasaan Zulrohmi)

“Menurut saya, kekuatan duo doktor ini adalah sinergitas dan kolaborasi yang berhasil dibangun mulai dari pemerintah pusat sampai ke dusun”, ungkap Jamie.

Mini album Gemilang sendiri awalnya direncanakan diluncurkan dalam bentuk mini album dengan enam lagu yang salah satu liriknya ditulis oleh Bang Doktor Najamudin Amy, Kepala Dinas Kiminfotik NTB. Namun karena keterbatasan dan momentum tiga tahun Zul – Rohmi, ia memutuskan merilis single sebagai apresiasi warga sekaligus musisi. (EditorMRC)