Wagub : Segera Input ke Aplikasi

MATARAMRADIO.COM, Lombok Timur – Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah meminta sistem pelaporan serapan vaksinasi dipercepat guna memenuhi target dan percepatan pendistribusian vaksin ke NTB.

“Kalau sudah disuntikan dosis vaksinnya, segera laporkan dan input ke aplikasi Kemenkes RI,” pintanya saat memantau penyelenggaraan vaksinasi yang digelar Pemprov NTB bekerjasama dengan Kabupaten Lombok Timur di kantor desa Tete Batu Lombok Timur, Sabtu (18/9/21)
Apalagi, kata Wagub Desa Tete Batu merupakan nominator desa wisata dunia yang ditetapkan UNWTO. Termasuk persiapan NTB menyambut perhelatan Word Super Bike di November 2021 dan MotorGP awal tahun 2022.
Oleh sebab itu, kata Wagub serapan vaksinasinya harus mencapai 70 persen supaya masuk dalam zona hijau.
Wagub juga salut dengan vaksinasi yang diintegrasikan dengan pelayanan perbaikan E-KTP oleh Dinas Kependudukan dan Capil Kabupaten Lombok Timur. “Ini ide bagus, selain melakukan vaksin juga membuka pelayanan dukcapil,” jelasnya.
Wagub juga meminta Kades Tete Batu untuk mendata dan menverifikasi data masyarakat sesuai kondisi rill masyarakat sehingga bantuan dari pemerintah tepat sasaran.
Sekda Lombok Timur, HM. Juani Taofik mengatakan akan terus menggenjot serbuan vaksinasi sehingga dapat memutus mata rantai Covid 19 di Lombok Timur. (aff/edy/diskominfotikntb/MRC)

BACA JUGA:  Panglima TNI : PR Turun, Prokes Tetap