Selamat Jalan Koes Hendratmo

MATARAMRADIO.COM, Jakarta – Kabar duka kembali datang dari blantika dunia hiburan tanah air.
Penyanyi sekaligus presenter kondang Koes Hendratmo dikabarkan meninggal dunia.

Penyanyi yang kondang lewat acara “Berpacu Dalam Melodi” TVRI era 80-an ini disebut meninggal dunia dalam usia 78 tahun.”Ya benar,”kata Bonita putri almarhum seperti dilansir ANTARA, Selasa (7/9).

Kabar duka juga diungkapkan Duta Besar Selandia Baru sekaligus musikus Tantowi Yahya. Melalui pesan elektroniknya, dia mengabarkan Koes menghembuskan napas terakhirnya di Jakarta. Dia pun mengirimkan doa untuk mendiang Koes.

BACA JUGA:  Selamat Jalan Mantan Bupati Sumbawa Husni Djibril!

“Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 September 2021 di Jakarta. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-NYA,” tulis Tantowi.

Berpulangnya Koes, hanya berselang beberapa bulan setelah istrinya, Aprilia Puspitawati yang terlebih dulu menghadap Sang Pencipta pada 20 Mei 2021.

BACA JUGA:  Keren dan Luar Biasa! Katon Bagaskara  Tampil Atraktif di Senggigi Sunset Jazz

Pada akhir Juli lalu, melalui Instagramnya, Bonita sempat mengabarkan sang ayah menjalani isolasi mandiri (isoman) dan kondisinya membaik pada pekan kedua isoman. Dia pun mengunggah kolase foto yang memperlihatkan dukungan keluarga pada kesembuhan ayahnya.

Koes Hendratmo lahir di Yogyakarta pada 9 Februari 1942. Dia memulai karir sebagai seorang penyanyi pada akhir tahun 1960 dan sudah mengeluarkan sejumlah karya seperti “Lambaian Bunga”, “Wanita Wanita” dan “My Love for You”.

BACA JUGA:  Selamat Jalan Ahmad JD, Wartawan Senior NTB

Namanya semakin dikenal publik saat menjadi presenter kuis “Berpacu Dalam Melodi” sejak tahun 1988. (EditorMRC/Ant)