Siswa SD dan SMP di Kota Mataram Masuk Sekolah

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Pemerintah Kota Mataram memberlakukan pembelajaran tatap muka bagi siswa SD dan SMP di Kota Mataram sejak 18 Agustus 2021.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 6 Mataram, Azizudin pembelajaran tatap muka bagi siswa SD dan SMP di Kota Mataram dilaksanakan setelah adanya rapat koordinasi dengan pemerintah Kota Mataram dan Forkopimda. “Pembelajaran tatap muka dilakukan dengan sistem terbatas dan menerapkan protokol kesehatan covid 19,” katanya.
Pembelajaran sistem terbatas ini, jelas Azizudin dalam setiap ruang belajar hanya diisi oleh sebagian siswa yang mengikuti tatap muka sementara sebagian lainnya belajar secara daring.
Begitupun ketika siswa pulang dilakukan secara bertahap dan penjemputan siswa oleh orang tua harus tetap waktu untuk menghindari terjadinya kerumunan. Makanya, sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka sudah ada izin dari orang tua. “Kalau orang tua mengizinkan, siswa bisa ikut belajar tatap muka. Namun, bila orang tua tidak mengizinkan, siswa bisa belajar daring,” jelasnya.
Azizudin juga menjelaskan bahwa tenaga pendidik di SMPN 6 Mataram sudah divaksin. “Jauh hari sudah divaksin. Sudah 100 persen,” katanya. (MRC03)

BACA JUGA:  Sembelih Hewan Kurban di RPH