Bersih Pantai demi Wisata Bahari

MATARAMRARIO.COM, Lombok Barat – Wilayah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat memiliki potensi alm yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata.

Sayangnya, kawasan ini belum dikelola secara penuh sehingga potensi yang ada belum tergarap maksimal dan memberikan dampak nyata bagi kehidupan masyarakat. “Wilayah Sekotong ini mulai dari alam atas gunung hingga bawah laut memiliki potensi yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata,” kata Anggota DPRD Lombok Barat, Abu Bakar Abdullah di Sekotong, Rabu (11/8/21).
Untuk mengembangkan potensi laut khususnya di Pantai Pesisir Mas Sekotong, jelas Abu Bakar pihaknya bersama Dinas Pariwisata Lombok Barat serta Pokdarwis yang dibantu para penyelam profesional membersihkan wilayah pantai dan laut dari sampah.
Selain Pesisir Mas, jelas Abu Bakar wilayah selatan juga memiliki Gili Nangu yang perlu segera mendapat sentuhan. “Walau Gili Nangu sudah dikenal namun masih harus terus mendapat sentuhan agar potensi yang ada bisap lebih dikembangkan,” katanya.
Plt Kepala Desa pesisir Mas, Rusdin berharap apa yang dilakukan saat ini dengan membersihkan pantai dari sampah bisa terus dilanjutkan sehingga wisata pantai pesisir mas bisa lebih dikenal oleh masyarakat.(MRC05)

BACA JUGA:  Tokoh Agama dan Tokoh Adar Berperan Cegah Pernikahan Anak