Gubernur : Jaga Iman dan Imun

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Jaga Iman dan Imun merupakan hal yang harus tumbuh dalam diri seorang untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Penyebaran Covid-19 bisa dicegah dengan olahraga serta makan-makanan sehat. Kemudian menjaga iman dengan memperbanyak ibadah kepada Tuhan, salah satunya sholat lima waktu,” ungkap Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat peletakan batu pertama pembanguan Masjid Nurul Karomah di Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan Lombok Barat, Selasa (10/8/21).
Menurut Gubernur, ketika seorang ingin menunaikan ibadah sholat tentu diwajibkan berwudhu dan bersuci. Dalam berwudhu, tentu orang akan mencuci tangan, kaki, wajah dan bagian lainnya. Sehingga dengan kebiasaan itu, masyarakat tetap dalam keadaan bersih serta bisa terhindar dari virus Corona. “Tentu harus diperkuat dengan protokol kesehatan,” jelasnya.
Gubernur juga mengajak masyarakat memakmurkan masjid dengan kegiatan positif. “Percuma masjid dibangun besar dan megah tapi hanya sedikit yang beribadah dan memakmurkannya,” katanya.
Kepala Desa Giri Sasak, Hamdani mengungkapkan pembangunan masjid merupakan inisiatif masyarakat Dusun Tanah Putik untuk segera memiliki masjid yang agak luas.
“Alhamdulillah, kami mendapatkan tambahan dana pembangunan dari pemerintah provinsi NTB,” ungkapnya(Diskominfotik/MRC).

BACA JUGA:  Jama'ah masjid Polres Dompu Santuni Bocah Luka bakar