DPRD Jadwalkan Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi KPID NTB Minggu Depan

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Setelah tertunda selama kurang lebih dua minggu akibat pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Mataram, Komisi I DPRD NTB akhirnya memutuskan untuk melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota KPID NTB  mulai Senin (26/7) pekan depan.

Sekretaris DPRD NTB Mahdi SH MH dalam keterangannya kepada MATARAMRADIO.COM menyebutkan pihaknya telah mengumumkan jadwal uji kelayakan dan kepatutan tersebut melalui situs resmi yang dikelola Sekretariat DPRD NTB. “Kegiatan Fit and proper test dilaksanakan tiga hari mulai Senin hingga Rabu depan,”jelasnya.

BACA JUGA:  DPRD Umumkan Hasil Akhir Seleksi KPID NTB

Mahdi menyebutkan, untuk teknis pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan sepenuhnya menjadi ranah Komisi I DPRD NTB. Namun dipastikan pelaksanannya digelar secara tertutup.”Pelaksanaannya tertutup Pak, hanya diikuti Komisi I dan peserta Fit and Proper Test,”sebutnya.

BACA JUGA:  Ada Apa Dengan Hasil Fit and Proper Test KPID NTB?

Saat ditanyakan tentang aspirasi publik agar Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi anggota KPID dilaksanakan secara terbuka sebagaimana ketentuan dan aturan hukum yang  berlaku, Mahdi juga tidak bisa memberikan komentar lebih jauh, karena kebijakan itu, katanya menjadi tanggungjawab Komisi I DPRD NTB.”Kami tidak bisa ikut campur. Yang jelas, hasilnya akan segera diumumkan,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Ada Apa Dengan Hasil Fit and Proper Test KPID NTB?

Bagi anda yang ingin tahu lebih jauh tentang jadwal pelaksanaan Fit and Proper test Seleksi Anggota KPID NTB, silakan klik link berikut: https://dprd-ntbprov.go.id/pengumuman-jadwal-pelaksanaan-uji-kepatutan-dan-kelayakan-calon-anggota-kpid-ntb-2/

(EditorMRC)