Sahdan, SPd: Dari Kepala Madrasah hingga Jurnalis TV

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Sahdan SPd adalah Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID NTB periode 2018-2021 yang juga mendapat golden ticket sebagai salah satu calon incumbent atau petahana dalam Seleksi Calon Anggota KPID NTB periode mendatang.

Sahdan sebenarnya adalah seorang guru bahkan menjadi Kepala Madrasah di kampung halamannya, sebuah desa kecil di perbatasan Lombok Barat dan kota Mataram.

BACA JUGA:  DPRD tunda Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi KPID NTB

Tapi, pria berusia 34 tahun ini nyatanya juga melakoni profesi sebagai jurnalis TV tepatnya di Lombok TV, TV swasta lokal pertama di Nusa Tenggara Barat. Profesi sebagai jurnalis TV dia geluti sejak tahun 2010 sebelum akhirnya terpilih sebagai salah satu Komisioner KPID NTB pada tahun 2018.

Dalam situs berita resmi kpidntb.prov.go.id disebutkan, Sahdan SPd terpilih sebagai
Komisioner atas rekomendasi dari organisasi keagamaan Nahdatul Ulama dan berkomitmen akan memberikan yang terbaik demi terwujudnya penyiaran sehat di Bumi Gora Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA:  Pemerintah Malaysia Berlakukan UU Streaming Ilegal, Pelaku Dijerat Hukuman 20 Tahun Penjara


Bahkan disebutkan, Sahdan ingin KPID NTB terus bergandengan tangan bersama sama lembaga penyiaran, pemerintah, organisasi kemasyarakatan serta pihak terkait agar terwujud tontonan yang sehat bagi warga NTB khususnya generasi penerus bangsa. Melalui bidang pengawasan isi siaran, sarjana pendidikan itu hendak memperkuat fungsi media sebagai pendidik, penghibur, pemberi informasi serta kontrol sosial ditengah buruknya citra media penyiaran selama ini. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Ahmad Efendi MSi: KPID NTB Harus Dorong Konten Lokal Go Global!