Pemprov Minta MetroTV NTB Perbanyak Konten Lokal

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy meminta sistem stasiun jaringan (SSJ) di daerah, memperbanyak siaran dan konten lokal untuk mengangkat citra dan budaya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Dalam UU Penyiaran sudah diamanatkan kewajiban lembaga penyiaran memenuhi 10 persen waktu siaran untuk konten lokal,” katanya saat menjadi narasumber pada Evaluasi Program Siaran dari sistem SIMP3 Kemenkominfo RI terkait jasa penyiaran televisi swasta atas nama PT. Media Televisi Mataram (Metro TV NTB), yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB, Kamis (29/4/21) di Mataram.
Evaluasi siaran SSJ,jelas Najam terkait perpanjangan izin penyelenggaraan penyiaran, sehingga SSJ di daerah memiliki moral dan itikad baik, membangun NTB Gemilang dengan cara yang baik. Salah satu caranya, mengangkat dan mempublikasikan hasil pembangunan daerah.
Sejalan dengan perkembangan siaran televisi,   Dinas Kominfotik mendorong agar SSJ mampu mengikuti perkembangan zaman untuk berproses dari siaran Televisi analog ke televisi digital.
Hal sama disampaikan Ketua Komisi I DPRD NTB Sirajudin sesuai amanat UU penyiaran, untuk konten lokal harus sebesar 10 persen. (edy@diskominfotik_ntb/MRC)

BACA JUGA:  Aman, 250 Ha Lahan yang Terendam Banjir di Sumbawa