Angkutan dan Penginapan Gratis Penonton MXGP

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu M Faozal mengatakan guna memberikan kemudahan kepada para penonton MXGP pada 24 -26 Juni 2020, panitia penyelenggara menyiapkan 40 bus yang akan digunakan untuk mengangkut para penonton MXGP menuju sirkuit.

“Ada 40 bus gratis untuk mengangkut penonton MXGP,” katanya usai rapat koordinasi perhubungan di Mataram, Senin (20/6/22).
Menurut Faozal, dari 40 bus tersebut, 30 bus berada di titik keberangkatan sumur payung dan 10 bus berada di Badas.
“Bus gratis mulai beroperasi dari tangggal 23 -26 Juni 2022,” katanya.
Sedang bagi para penonton yang ingin leluasa, jelas Faozal ada 185 ASK (angkutan sewa khusus) yang siap mengangkut para penonton ke lokasi sirkuit.
“Sudah ada SK Bupati yang mengatur tarif batas atas dan batas bawah angkutan sewa khusus,” katanya.
Sementara kendaraan untuk para penonton dari Lombok yang melakukan penyeberangan ke Pototano, jelas Faozal masih akan dilihat perkembanganya.
Bila banyak penonton yang memilih memarkir kendaraannya di pelabuhan Kayangan dan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan lain, jelas Faozal pihaknya bisa membantu menyiapkan kendaraan dengan tarif yang sudah ditentukan.
“Berdasarkan estimasi, tarif pototano – sirkuit MXGP sekitar 400 ribu,” katanya.
Mengenai penginapan gratis, Faozal menegaskan KRI Banjarmasin siap menampung para penonton MXGP yang memiliki tiket dan sudah divaksin.
“Ada 300 tempat tidur,” katanya.
(MRC03)

BACA JUGA:  Batasi Telur Luar Pulau, Pemprov NTB Bentuk Tim Terpadu