15 Tahun Lumpuh, Warga Utan Sumbawa ini Terima Bantuan Pemerintah

MATARAMRADIO.COM, Mataram— Warga Desa Montong, Kecamatan Utan, Sumbawa, Didi Junaidi mengalami lumpuh selama sekitar 15 tahun akibat kecelakaan.

Kecelakaan yang dialami Didi menyebabkan dirinya mengalami patah tulang belakang sehingga mengenai saraf yang menyebabkan bagian perut ke bawah mengalami lumpuh total.

Kasus yang dialami Didi Junaidi telah diadukan oleh akun Irmansyah Ing dan Yanti Novianti ke media sosial NTB Care. Kemudian, tim NTB Care melanjutkan aduan tersebut ke Dinas terkait untuk ditangani sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  Benteng Keluarga Lahirkan Anak Sholeh

Dalam hal ini, Dinas Sosial Provinsi NTB berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa dan Pekerja Sosial untuk memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi Dinas Sosial Provinsi NTB dan pemerintah daerah kabupaten yang bergerak cepat dalam membantu warga.

“Terima kasih Pak Kadis Sosial Provinsi dan Kabupaten yang dengan timnya tiada henti membantu masyarakat kita,” kata Gubernur, Sabtu (26/03).

BACA JUGA:  Mudik Gratis Surabaya - Lombok

NTB Care merupakan sebuah kanal pengaduan yang dapat memudahkan masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan dan kondisi lingkungan di sekitarnya kepada pemerintah. Aduan-adunan tersebut dapat dilaporkan melalui aplikasi NTB Care maupun media sosial, seperti Facebook dan Instagram.(EditorMRC)