Inilah 7 Film India Rating Tinggi, 3 Dibintangi Amir Khan

MATARAMRADIO.COM – Aamir Khan sukses memerankan karakter Rancho dalam film 3 Idiots yang rilis pada 2009 lalu. Bahkan, film yang dibintanginya itu mendapatkan rating yang tinggi di situs IMDb dan memiliki ulasan yang baik dari penonton.

Bukan hanya itu, beberapa film India ini juga mendapatkan rating yang tinggi dan tentunya cocok untuk ditonton di waktu luang. Beberapa diantaranya memiliki pesan moral dari jalan cerita yang disajikan.

3 Idiots

Sumber video: Youtube

Duet Kareena Kapoor dan Aamir Khan di 3 Idiots sukses mendapatkan rating 8,4. Film ini berkisah tentang dua orang teman sedang mencari teman lama mereka yang hilang. Mereka kembali ke masa kuliah dan mengingat kenangan teman mereka yang mengilhami untuk berpikir secara berbeda. Hal itu membuat orang menyebut mereka ‘idiot’. Selain Aamir Khan, film ini juga dibintangi oleh R. Madhavan.

BACA JUGA:  Lima Aktris Bollywood Menikah dengan Pasangan Lebih Tua, Siapa Saja Mereka?

Raatchasan

Sumber video: Youtube

Salah satu film India dengan rating tinggi ialah Raatchasan atau Raatsasan yang tayang tahun 2018 lalu. Film yang dibintangi oleh Amala Paul ini mendapatkan peringkat 8,5 dari 10. Diceritakan bahwa seorang sub-inspektur mengejar pembunuh berantai misterius yang menargetkan gadis-gadis sekolah remaja dan membunuh mereka secara brutal.

Taare Zaamen Par

Sumber video: Youtube

Siapa yang sudah nonton film Taare Zaamen Par yang rilis pada 2007? Film ini memiliki judul lain yakni Like Stars on Earth yang sukses mendapatkan rating 8,4. Diceritakan bahwa Aamir Khan seorang guru yang mencoba membantu anak berkebutuhan khusus. Tak disangka bahwa anak tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa dan film ini mengandung banyak pesan moral di dalamnya.

BACA JUGA:  Dimas

PK

Sumber video: Youtube

Salah satu tontonan yang seru untuk diikuti ialah PK. Bercerita tentang seorang mahluk asing turun ke bumi dan mencari tahu tentang Tuhan. Selain membahas tentang agama, film ini juga mengandung unsur percintaan. Film dengan nama lain Peekay yang rilis pada 2014 ini dibintangi oleh Aamir Khan dengan meraih rating hingga 8,1.

Queen

Foto: Bussiness Today

Film Queen yang dilakoni oleh Kangana Ranaut ini memiliki rating 8,1. Bercerita tentang seorang gadis Delhi dari keluarga tradisional memulai bulan madu solo setelah pernikahannya dibatalkan. Film dengan genre drama komedi tersebut juga dibintangi oleh Rajkummar Rao dan Lisa Haydon.

BACA JUGA:  Merasa Saudara Sendiri, Salman Khan Tolak Honor Main Film Terbaru Shah Rukh Khan

Zindagi Na Milegi Dobara

Sumber video: Youtube

Film Zindagi Na Milegi Dobara tayang pada 2011 dengan dibintangi oleh Hrithik Roshan. Film ini sukses meraih penghargaan Filmfare Awards dengan kategori Film Terbaik. Sedangkan untuk rating, film ini mendapatkan 8,1 dari 10. Film ini mengisahkan tentang tiga teman memutuskan untuk mengubah liburan fantasi mereka menjadi kenyataan setelah salah satu teman mereka bertunangan.

Barfi!

Sumber video: Youtube

Film Barfi! dibintangi oleh Ranbir Kapoor dan Priyanka Chopra. Penggemar akan menemukan pesan moral di dalamnya sebab menceritakan seorang anak tunarungu yang menjalin kisah cinta dengan dua perempuan. Selain mendapatkan rating 8, film Barfi! meraih penghargaan bergengsi yakni Filmfare Awards dengan kategori film terbaik. (EditorMRC/IS/YT)