Gubernur : Demi Kemajuan Daerah, Rangkul Semua Elemen

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melantik enam dari tujuh pasangan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil walikota periode 2021 -2026.

Mereka yang dilantik yakni bupati/wakil bupati Lombok Utara, Sumbawa Barat, Lombok Tengah, Bima, Dompu dan Walikota /wakil walikota Mataram. Sementara Bupati/Wakil Bupati Sumbawa belum dilantik karena masih menunggu keputusan dari MK.
Gubernur mengingatkan agar walikota dan bupati dapat merangkul elemen masyarakat yang memiliki kompetensi. ” Mendukung atau tidak saat Pilkada, kalau orang tersebut memiliki kompetensi sebaiknya dirangkul,” jelasnya kepada wartawan usai pelantikan bupati/walikota di kantor gubernur, Jumat (26/2/21).
Menurut gubernur, demi kemajuan daerah sebaiknya pemimpin tidak lagi membedakan pendukung atau tidak. Kalau orang tersebut berkompeten di suatu bidang lebih baik dilibatkan. “Rugi, bila orangnya berkompeten tapi tidak dilibatkan dalam pembangunan hanya karena tidak mendukung saat pilkada,” jelasnya.
Gubernur mengakui, memang sulit tapi harus dicoba demi kemajuan daerah. “Mudah diucapkan tapi sulit dilaksanakan,” katanya.
Mengenai program jangka pendek dan penekanan pembangunan, Gubernur menekankan setiap daerah memprioritaskan pembangunan sesuai kebutuhan daerah.
Misal, Kota Mataram dengan persoalan sampahnya, Bima dan Sumbawa dengan program penghijauan, Kabupaten Lombok Utara dengan program pariwisatanya. “Setiap daerah memiliki prioritas berbeda tapi tujuannya sama untuk kemajuan daerah,” jelasnya. (MRC03)

BACA JUGA:  IPM Perempuan Lotim di Peringkat 8 dan IDG Peringkat 4 se-NTB