Serap Aspirasi, Senator NTB Kunker di Kota Mataram

MATARAMRADIO.COM,Mataram – Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil NTB yakni Ir H Ahmad Sukisman Azmy MHum melakukan kunjungan kerja ke Kota Mataram.

Kunjungan senator NTB ini diterima Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito beserta jajaran pimpinan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram bertempat di Ruang Kenari, Kantor Wali Kota Mataram, Kamis (26/11/2020).

Dalam sambutan singkatnya Anggota Dapil I DPD RI Ir. H. Achmad Sukisman Azmy, M. Hum mengatakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Mataram dimaksudkan untuk menindaklanjuti pengesahan Undang-Undang (UU) Omnibus Law yang telah ditandatangani Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. Kesempatan kunjungan dilakukan untuk menampung aspirasi daerah untuk disampaikan kepada pemerintah pusat, khususnya dalam hal otonomi daerah.

BACA JUGA:  Khawatir Virus Corona, Arab Saudi Berhentikan Umrah Sementara

Menurut Sukisman, pandangan masyarakat terhadap penadatanganan UU Omnibus Law telah memiliki dampak yang cukup besar, karenanya DPD sebagai salah satu instrumen masyarakat harus berperan aktif dalam merespon setiap kebijakan pemerintah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kunjungan salah satu anggota DPD RI di Pemerintah Kota Mataram.

BACA JUGA:  Polisi Ringkus Bandar dan Sindikat Narkoba Karang Bagu, Ada yang Berprofesi Advokat

Sekda menyampaikan jajaran pemerintah Kota Mataram merasa cukup dekat dengan sosok Ir. H. Achmad Sukisman Azmy, M. Hum, sehingga pertemuan yang dilakukan memiliki nuansa kedekatan psikologis tersendiri, terutama dalam mendengar aspirasi pemerintah daerah.

Menanggapi tujuan kunjungan yang dilakukan, Sekda menjelaskan saat ini pemerintah Kota Mataram dibawah dinas ketenagakerjaan tengah melakukan kajian terhadap UU Cipta Kerja. “saat ini masih dalam pengkajian,” jelas Sekda.

BACA JUGA:  Komisi IV DPR RI Persoalkan Anggaran Pengadaan Ayam Lokal dan Babi

Sehingga segala masukan dan catatan pemerintah daerah yang perlu disampaikan kepada pemerintah Pusat akan menunggu hasil kajian yang dimaksud. Dan akan disampaikan melalui lembaga-lembaga tekait termasuk DPD RI.

Dengan kunjungan ini, Sekda berharap kerjasama yang dibangun antara DPD RI dan Pemerintah Kota Mataram dapat terjalin dengan baik, hal ini penting sebagai salah satu upaya dalam membangun sinegritas antar lembaga yang bertujuan untuk mensejahterakan masyakat. (EditorMRC)