Wagub : Pilkada Kondusif dan Aman dari Covid-19

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menginstruksikan 3 (tiga) Penjabat Sementara (Pjs) Bupati mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah berjalan kondusif dan aman di masa pandemi Covid-19.”Yang paling utama adalah bapak-bapak bisa mengawal pengendalian penyebaran covid-19. Yang kedua, Pilkada di daerah tempat bapak bertugas berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” pesan Wagub, Sabtu (26/9).

BACA JUGA:  BRI Diminta Bantu UMKM

Seperti diketahui, Mendagri secara resmi telah menunjuk tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB sebagai Pjs. Bupati dan satu Plt. Bupati di empat kabupaten yang akan menggelar Pilkada. Tiga pejabat yang ditunjuk sebagai Pjs Bupati itu adalah Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan aparatur, politik dan hukum Setda NTB, Dr. Muhammad Agus Patria, SH, MH sebagai Pjs Bupati Sumbawa Barat, Kadis Energi dan ESDM Prov. NTB, Ir. Muhammad Husni, M.Si sebagai Pjs Bupati Bima dan Kepala Biro Kerjasama Setda Prov. NTB, Ir. Zainal Abidin, M.Si sebagai Pjs Bupati Sumbawa. Sementara Plt. Bupati Lombok Utara dijabat Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifuddin, S.H. M.H.
Dimasa pandemi, jelas Wagub, para penjabat sementara harus berikhtiar semaksimal mungkin mensukseskan agenda pembangunan. Dengan kerja keras dan sinergi yang positif, para penjabat sementara akan mampu mengawal pembangunan, termasuk berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan kesehatan masyarakat, hingga dapat terus mendorong program industrialisasi agar UMKM di NTB semakin berkualitas. “Semua harus kita ikhtiarkan bersama. InsyaAllah, Allah SWT akan mudahkan,” tutur Wagub. (diskominfotikntb/MRC)

BACA JUGA:  41 Kader Terbaik Ramaikan Bursa Pemilihan Anggota PW Muhammadiyah NTB 2022-2027, Inilah Mereka!