MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ditlantas Polda NTB meluncurkan Go-SIM menyambut HUT Lalulintas Bhayangkara ke 65 sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengingatkan dengan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 menjadi titik kontemplasi kearah yang lebih baik.
Adanya pelayanan digital mnjadi lebih bermakna di masa pandemi ini. “Go-SIM untuk mengurangi kerumunan masyarakat sebagai upaya memutus persebaran Covid-19 ini,” jelasnya.
Direktur Ditlantas NTB, Kombes Pol Noviar mengingatkan HUT Lalulintas Bhayangkara menjadi alat intropeksi diri sebagai aparat negara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dan aplikasi Go-SIM memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM. Cukup mendaftarkan diri melalui SIM Online Korlantas Polri simkor-lantas.go.id selanjutnya mengikuti petunjuk yang ada.
Kalau semua prosedur sudah diikuti, jelas Noviar proses selanjutnya identifikasi, ujian teori dan praktek. Kalau sudah dinyatakan lulus, pemohon tinggal tunggu di rumah. “Operator Go-SIM akan mengantarkan ke rumah tanpa biaya,” jelasnya.
Noviar berharap kemudahan dalam pembuatan SIM dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat. “Jangan lupa, jaga keamanan berlalu lintas dengan menggunakan helm dan membawa surat-surat kendaraan,” jelasnya. (MRC-03)