Tujuh Cakada di NTB Terima B.1-KWK dari Partai Gerindra

MATARAMRADIO.COM, Mataram– DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat menyerahkan dukungan atau B.1-KWK pada Pilkada serentak di NTB, Selasa, 1 September 2020 di Hotel Golden Palace, Kota Mataram.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Usman Ahim, yang juga merupakan Ketua Deks Pilkada DPD Partai Gerindra NTB dalam orasi politiknya mengaku banyak tantangan yang datang baik dari internal maupun eksternal yang inginkan Gerindra menentukan arah dukungan ke calon-calon tertentu.

Namun, ia mengatakan Partai Gerindra tetap menunjukkan komitmennya untuk  mendukung calon yang telah ditetapkan.

“Beberapa tantangan kami hadapi dari eksternal maupun internal. Godaan, tawaran dan lainnya. Tapi kami berkomitmen dan menjaga konsistensi. Kami menunjukkan Partai Gerindra berbeda dengan partai lainnya. Kami menjaga konsistensi,” ujarnya.

Ia berharap Cakada yang didukung maupun diusung Gerindra untuk terus menunjukkan komitmennya melakukan konsolidasi politik dan memenangkan hati masyarakat.

Ia mengatakan, dengan menangnya Gerindra pada Pilkada 2020 ini maka menjalin jalan mulus bagi partai besutan Prabowo Subianto itu untuk melaju sukses pada Pileg maupun Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Gubernur: Distribusi JPS Tahap Tiga di NTB Tuntas 100 persen

“Memenangkan Pilkada adalah bagian terpenting dari sejarah yang kita toreh. Tiada hari tanpa konsolidasi. Menang kita di Pilkada akan menjadi bagian yang mempermudah perjuangan Partai Gerindra pada 2024 di Pileg dan Pilpres,” katanya.

Ia menyampaikan sesuai pesan Ketua Umum Prabowo Subianto maupun Haji Bambang Kristiono (HBK), seluruh Cakada harus berhasil memenangkan hati rakyat. Itu merupakan komitmen Gerinda.

“Seluruh Cakada Partai Gerindra harus memiliki komitmen memenangkan hati masyarakat,” ujarnya.

B.1-KWK diserahkan pada masing-masing Cakada. Di Lombok Utara diserahkan kepada Djohan Sjamsu dan Danny Carter Febrianto Ridawan (JODA), di Mataram kepada Makmur-Ahda. Di Lombok Tengah, dukungan diserahkan kepada Pathul-Nursiah.

Kemudian, B.1-KWK juga diberikan kepada HW. Musyafirin-Fud Syaifuddin di Kabupaten Sumbawa Barat. Syafruddin Jarot dan Ir. H Moklis untuk Pilkada Sumbawa, Abdul Kadir Jaelani – H Sahrul Parsan ST, MT untuk Pilkada Dompu dan IDP-Dahlan sebagai Cakada Bima.

Danny Carter dalam sambutannya mengapresiasi Partai Gerindra yang memberikan dukungan kepadanya. Ia juga berterimakasih karena Partai Gerindra telah menggerakkan mesin politik di Lombok Utara.

BACA JUGA:  Batasi Pemanfaatan Gadget Pada Anak

“Partai Gerindra telah berkomitmen. Suatu kebanggaan bagi saya mesin politik Partai Gerindra terus bergerak untuk kemenangan Joda Akbar. Saya berkomitmen untuk menjaga nama baik Gerindra, berjuang bersama Gerindra dan memenangkan Pilkada di Lombok Utara,” ungkapnya.

“Semoga ikhtiar kita menjadi langkah awal untuk kemajuan provinsi dan Indonesia,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Makmur Said. Ia mengapresiasi komitmen Gerinda yang sejak awal mendukungnya di Pilkada Kota Mataram.

“Saya menyampaikan terimakasih dan kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kebanggaan saya rasakan sejak awal, Partai Gerindra tidak pernah bergeser, saya tahu begitu banyak tawaran dan gangguan, namun Partai Gerindra tetap memiliki komitmen. Saya bertekad akan membawa amanah ini. Sehingga kami bisa bersama memenangkan Pilkada,” katanya.

Sementara Pathul juga mengapresiasi komitmen Gerinda yang tidak berubah dukungan sejak pertama diberikan rekomendasi hingga turun B.1-KWK.

BACA JUGA:  Tak Dilibatkan Dalam Event Dunia, Serikat Pekerja NTB Layangkan Protes Pada Sidang Tahunan LKS

“Sampai hari ini Partai Gerindra tidak berubah saat mengeluarkan rekomendasi,” katanya.

“Saya yakin bahwa ada gejolak dan hambatan tetapi ketika kita punya niat Insyaallah Tuhan akan memihak kepada kita,” ujarnya.

Fud Syaifuddin mengapresiasi HBK yang telah terbuka dan menerima dia berjuang bersama Gerindra.

“Walaupun saya bukan orang Partai Gerindra saya punya slogan yang sama ‘kalau bukan kita siapa lagi, kalah bukan sekarang, kapan lagi’,” katanya.

“Saya mengapresiasi HBK, karena dulu saya gak yakin dapat dukungan. Tetapi saat saya kenal beliau betapa terbuka. Luar biasa, padahal waktu itu Gerindra Sumbawa Barat tidak mendukung kami karena ada calon,” katanya.

Ir. H Moklis dalam sambutannya mengatakan, memiliki rasa bangga terhadap Partai Gerindra. Ia dengan mudah mendekati masyarakat karena didukung Gerindra. “Rasa bangga kami di lapangan terbukti, apresiasi masyarakat terhadap Partai Gerindra luar biasa,” katanya.

Abdul Kadir Jaelani dan Dahlan juga mengapresiasi Partai Gerindra yang telah memberikan dukungan terhadap mereka. (red)