MATARAMRADIO.COM, Mataram – Lomba kampung sehat yang diikuti 1.136 desa dan kelurahan di NTB mampu menekan persebarana covid 19. “ Program Kampung Sehat mampu menekan penyebaran Covid-19 di NTB” ungkap Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah saat Rapat Koordinasi Analisis dan Evaluasi (Anev) program Kampung Sehat melalui Video Conference di Polda NTB, Rabu ( 2/9).

Kampung Sehat, jelas Wagub, mampu menggerakkan masyarakat dalam berbagai sektor. Mulai dari kesehatan, perekonomian, keamanan, hingga kebersihan.
“Kampung Sehat, program yang sangat tepat. Terbukti, dengan adanya Kampung Sehat, penyebaran Covid-19 di NTB terus melandai,” ujarnya.
Dengan melandai kasus covid 19, jangan sampai masyakarat lengah. Kondisi demikian harus membuat masyakarat semakin kuat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kita terus berikhtiar. Hrapan kita, pada HUT NTB nanti, kita berada pada Zona Hijau,” ujarnya.
Kapolda NTB, Irjen Pol.Mohammad meminta seluruh masyarakat tetap mensosialisasi pemakaian masker saat keluar rumah. “Tanggal 14 September nanti, yang tidak pakai masker akan kami beri tindakan hukum,” ungkap Kapolda. (Humas NTB/MRC)