Dinsos Lombok Barat Melakukan Pemutakhiran DTKS

MATARAMRADIO.COM,Giri Menang- Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat melakukan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Periode Agustus 2020 yang diadakan oleh Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui video conference (vicon) kepada seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTB.

Pemutakhiran DTKS melalui vicon ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur NTB Hj. Siti Rohmi Djalilah. Ia menyampaikan agar 10 kabupaten/kota di NTB melakukan update data untuk memudahkan validasi (pemutakhiran) DTKS.

“Karena apa, kita diberikan kesempatan oleh pusat dibukakan sistemnya. Maka sekaranglah waktu kita untuk melakukan update, sehingga kalau ada masalah-masalah dalam pengupdatean bisa kita kroscek langsung dengan pusat dan dikomunikasikan,” katanya.

BACA JUGA:  Polres Lombok Barat Melayani Pembuatan SKCK Secara Daring

Menurut Wagub yang akrab dipanggil Rohmi ini, dengan kendala-kendala yang selama ini mungkin terjadi khususnya koordinasi dengan Dinas Dukcapil dan lain sebagainya untuk dipertajam lagi.

“Kita yakinkan permasalahan-permasalahan dalam update data ini baik di internal kita di kabupaten, provinsi maupun konsolidasi dengan pusat bisa kita selesaikan,” akunya.

Rohmi juga menambahkan untuk betul-betul meyakinkan bahwa data DTKS betul-betul valid dan akurat. Sehingga setiap program yang ada sungguh-sungguh tepat sasaran dan tidak ada lagi program yang salah sasaran.

BACA JUGA:  RSUD Mataram Terima Hibah Mobil Ambulans

Sementara itu Kadis Sosial Lombok Barat Lalu Martajaya melalui vicon di Ruang Jayengrane, Rabu (22/7) mengatakan, dari Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat sudah melakukan koordinasi kepada 122 Desa dan Kelurahan untuk menindaklanjuti terkait dengan Pemutakhiran DTKS tahun 2020.

“Melalui kesempatan ini, kami di Lombok Barat tentunya juga akan memanfaatkan seoptimal mungkin terkait dengan pemutakhiran DTKS tahun 2020. Kami juga bersama Dinas Dukcapil bersama-sama untuk bekerjasama terkait permasalahan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada untuk penerima bantuan,”katanya.

BACA JUGA:  FORTAL Berbagi Bahagia bersama Anak Yatim Piatu

Dia juga berharap dengan adanya pemutakhiran DTKS tahun 2020, untuk penerima bantuan yang akan datang mudah-mudahan tidak ada lagi yang dobel bantuan (MRC-02)