Pangdam IX/Udayana Serahkan Kunci RTG

MATARAMRADIO.COM, Praya – Pangdam IX/Udayana Brigjend TNI Kurnia Dewantara didampingi Danrem 162/WB Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhan melaksanakan Peninjauan dan Penyerahan Kunci Rumah Tahan Gempa (RTG) di Dusun Keluncing Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (22/7).

Kurnia Dewantara menjelaskan pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) merupakan wujud nyata pemerintah membantu percepatan pembangunan rumah masyarakat yang terdampak gempa. “Pembangunan RTG wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat,” jelasnya.
Terkait covid-19, Pangdam mengakui untuk wilayah Kodam IX/Udayana yang meliputi Bali, NTB dan NTT kasus terpapar covid-19 tertinggi adalah NTB. Namun berbagai upaya terus dilakukan Forkopimda NTB sehingga angka positif dapat diminimalisir. “Saya lihat dari grafiknya meningkat tapi tidak tajam,” terangnya.
Dengan melandainya kasus covid-19 di NTB, jelas Pangdam menunjukkan kesadaran masyarakat NTB untuk hidup sehat sudah cukup baik. “Kuncinya, masyarakat disiplin, membudayakan hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah,” katanya.
Sedang mengenai Pilkada, Kurnia menegaskan dalam pesta demokrasi akan terjadi rivalitas dan persaingan untuk menjadi yang terbaik. Namun harus dilakukan dengan cara yang santun sehingga tidak menimbulkan gangguan keamanan. (Humas/MRC)

BACA JUGA:  Dinsos Lombok Barat Melakukan Pemutakhiran DTKS