Pilkada Loteng: PKB Masih Solid Dukung Aksar-Masrun

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Suhu politik jelang Pilkada serentak 2020 mulai menghangat. Ini menyusul maraknya paket pasangan yang diprediksikan mewarnai Pemilihan Kepala Daerah termasuk di Kabupaten Lombok Tengah.

Salah satunya adalah Pasangan Aksar-Masrun yang didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Terkait hal ini, Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadriyan Irfani menegaskan hingga saat ini PKB NTB masih mengusung paket Aksar – Masrun dalam kontestasi pilkada di Lombok tengah. “Kita masih tetap mengusung paket Aksar – Masrun sampai ada keputusan dari DPP PKB,” ungkapnya kepada MATARAMRADIO.COM ketika ditemui di  kantor DPRD NTB, Rabu (8/7).

BACA JUGA:  NTB Bentuk KIHT

Menurut Hadriyan, jika belum ada keputusan dari DPP berarti paket calon yang diusung DPW PKB NTB masih berlaku hingga ada surat keputusan walau masa akhir surat pengajuan berakhir pada 3 juli 2020.   “Kalau surat keputusan dari DPP sudah keluar, kita lihat. apakah DPP memutuskan paket Aksar – Masrun ataukah ada perubahan. jika ada perubahan, kita akan sesuaikan,” katanya.

BACA JUGA:  Emak Caca Tersangka

Namun, Hardiyan tidak menyebut secara spesifik kapan surat dari DPP itu akan turun. “Tunggu minggu depan, akan  ada kejutan,” jelasnya.

Dikatakan, berdasarkan hasil survei baik survei internal maupun eksternal mengenai calon peserta konstestasi di pilkada  Lombok tengah,  tidak ada satu pasangan calon pun yang superior termasuk pasangan incumben.  “Hasil survei  tidak ada satupun pasangan yang yang memiliki elektabilitas di atas 20 persen. ini fakta. Kita ingin menjadi pemenang,” terangnya. (MRC-03)

BACA JUGA:  Usaha tidak Menghianati Hasil, NTB Raih Penurunan Stunting Tercepat