Bayi Malang Dibuang, Warga Desa Darmaji Geger

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Warga Dusun Lanji Desa Darmaji Kopang Lombok Tengah dihebohkan dengan penemuan sosok bayi berjenis kelamin perempuan yang sudah tidak bernyawa. Atas laporan warga setempat, aparat berwajib dari Kepolisian Sektor Kopang Polres Lombok Tengah, Minggu (21/6/2020), mengevakuasi bayi malang tersebut.

Bayi malang tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dibungkus plastik warna hitam yang tergeletak di dekat sebuah sumur.

BACA JUGA:  Dipenjara Gara-gara Ingin Beli Baju Lebaran

Kapolsek Kopang AKP Putu Waicaka MT mengatakan begitu ada laporan pihaknya langsung turun melakukan rangkaian penyelidikan.

“Benar tadi kami mendapat informasi ada bayi dibuang, personel langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP,” kata AKP Putu Waicaka dalam keterangan pers yang diterima MATARAMRADIO.COM.

Kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua bayi malang tersebut. Sejumlah saksi sudah diperiksa atau dimintai keterangan dan juga memasang garis polisi di lokasi.

BACA JUGA:  NTB Raih Peringkat Dua Provinsi Terinovatif Kemendagri IGA Award 2021

“Mayat bayi kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan visum,” lanjut Kapolsek.

Sementara, menurut keterangan salah seorang bernama Agus (14), warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut bersama temannya Muhali sekitar pukul 05.30 WITA, mereka berdua memberitahu kepads Baiq Sri Ekayanti.

Setelah memastikan bahwa isi plastik tersebut adalah seorang bayi maka ketiga saksi langsung melaporkan peristiwa ke Bhabinkamtibmas Desa Darmaji.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Polisi Gadungan 'Penipu Dollar' di Senggigi

Sedangkan keterangan dokter Puskesmas Kopang menyebutkan, bayi tersebut diperkirakan lahir sekitar enam jam lalu dan usia dalam kandungan antara enam sampai tujuh bulan.

“Kita lihat dari kondisi bayi masih berlumuran darah, kemudian tali pusar kayaknya ditarik bukan digunting,” kata dokter tersebut. (Editor MRC)