Salut! 236 Orang Sembuh Dari 374 Pasien Positif Korona di NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Jumlah pasien sembuh dari Covid 19 di Nusa Tenggara barat semakin bertambah. Bahkan melonjak naik signifikan sebanyak 236 orang dari 374 pasien Positif Covid 19.

Tidak mengherankan bila Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Barat mengajak masyarakat untuk menjaga tren kesembuhan yang terus meningkat dan semakin menurunnya jumlah kasus Covid-19.“Mari kita terus menjaga tren (meningkatnya) kesembuhan dan penurunan jumlah kasus Covid-19. Masyarakat sebagai garda terdepan tidak boleh lengah. Kita  harus tetap waspada dan disiplin agar wabah ini segera berlalu,” kata Sekretaris Daerah NTB H Lalu Gita Ariadi MSi dalam keterangan pers, Senin malam (18/5).

Gita Ariadi yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB menjelaskan, hingga Senin, 18 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB 89 sampel dengan hasil 79 sampel negatif, 7 sampel positif ulangan, dan 3 sampel kasus baru positif Covid-19.

BACA JUGA:  Tergoda Janda, S Diancam 20 tahun penjara

Selain itu, kata dia, ada penambahan 4 pasien sembuh dari Covid-19, dan tidak ada kasus baru kematian. Dengan adanya tambahan 3 kasus baru terkonfirmasi positif, 4 tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai  hari ini sebanyak 374 orang.“Dari jumlah 374 pasien positif Covid-19 tersebut, 236 orang di antaranya sudah sembuh, 7  meninggal dunia, serta 131 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” katanya.

Berikut tambahan 3 kasus baru positif Covid-19 tersebut :

1. Pasien nomor 372, HK, laki-laki, usia 7 bulan, penduduk Desa Kateng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah  terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Praya dengan kondisi baik.

2. Pasien nomor 373, RA, laki-laki, usia 7 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah
terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

BACA JUGA:  Sekda Berharap Sengketa Lahan Mandalika Selesai

3. Pasien nomor 374, AN, laki-laki, usia 53 tahun, penduduk Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan  daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Sementara, tambahan 4 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif, adalah :

1. Pasien nomor 236, D, laki-laki, usia 58 tahun, penduduk Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

2. Pasien nomor 237, N, perempuan, usia 23 tahun, penduduk Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

BACA JUGA:  Kabur Dari Rusunawa Kayangan, Tahanan Berstatus PDP Ditangkap Aparat

3. Pasien nomor 305, AEP, perempuan, usia 1 tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

4. Pasien nomor 313, IGEA, laki-laki, usia 19 tahun, penduduk Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Kota Mataram Masih Tertinggi

Sementara itu, berdasarkan data terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Kota Mataram masih menempati urutan pertama sebagai daerah dengan pasien postif Covid 19 terbanyak yakni 56 orang, disusul Lombok Barat 20 orang di urutan kedua, Sumbawa di posisi ketiga dengan 18 orang, Dompu di urutan keempat sebanyak 15 orang, Kabupaten Lombok Utara dengan 7 orang di urutan kelima, Kabupaten Lombok Tengah di urutan keenam sebanyak 5 orang, Kabupaten Bima di urutan ketujuh sebanyak 5 orang, Lombok Timur dan KSB tersisa 2 orang masing-masing di urutan 8 dan 9 serta Kota Bima sebagai posisi juru kunci dengan 1 orang positif Covid 19. (MRC-01)