Cair, BST Warga Terdampak Covid 19 di Lombok Timur

MATARAMRADIO.COM, Selong – Warga Lombok Timur penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sudah bisa bernapas lega, karena dana bantuan tersebut secara bertahap sudah bisa dicairkan sejak Senin (18/5).

Kepala Dinas Sosial Lombok Timur H Ahmad A SKep MM menyebutkan, Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial dikeluarkan secara bertahap karena masih ada data yang harus disempurnakan. “Dari kuota 80.235 KK baru keluar 58.876 KK atau sekitar 75 persen, masih ada 25 persen yang kita tunggu dikeluarkan kementrian sosial dan pembayaranya dilakukan oleh PT. POS terdekat”, tulisnya dalam status FB pribadinya, kemarin.

BACA JUGA:  DAMRI Siapkan Bus Khusus Penyandang Disabilitas

Disebutkan, bagi warga yang belum keluar namanya diharapkan bersabar karena pasti semuanya akan terbayar.”Bila tahap pertama tahap kedua belum terbayarkan, maka nanti pada tahap ketiga akan dilunasi, tiga bulan sekaligus,”terangnya.

Sementara itu, masyarakat yang sudah keluar namanya diharapkan bisa langsung menanyakan  ke RT/kadus di desanya langsung, karena pengumuman tersebut sudah dikeluarkan oleh pihak kantor pos dan akan dibagikan secara bergilir per desa. “Adapun masyakat yang belum keluar namanya, itu hanya masalah di sistem tetapi program itu tetap akan diberikan selama namanya yang sudah terdata di bantuan covid-19 jenis BST tersebut yang di usulkan oleh desa dan diteruskan oleh Dinas Sosial,”imbuh Kadis. (MRC-05)

BACA JUGA:  Pemprov NTB Pesan 50 Ribu Alat Rapid Antigen "Enram"