Semangat! Pasien Sembuh Covid 19 di NTB Jadi 126 Orang

Nurse holding testing patients blood samples for Coronavirus Outbreak (COVID-19) in the laboratory, New coronavirus 2019-nCoV from Wuhan China concept

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ada kecenderungan bertambahnya pasien sembuh Covid 19 di Nusa Tenggara Barat. Setidaknya, hingga Selasa malam (12/5), ada 9 orang dinyatakan sembuh, sehingga jumlah pasien sembuh covid 19 menjadi 126 orang. Sekalipun demikian, total pasien positif Covid 19 bertambah menjadi 344 orang, setelah ada penambahan 5 orang.

Dalam siaran persnya, Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB mengatakan, pada Selasa (12/5) telah diperiksa di Laboratorium Rumah Sakit Unram  sebanyak 145 sampel dengan hasil 136 sampel negatif, 4 sampel positif ulangan dan 5 sampel kasus baru positif Covid-19.

Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi MSi I Foto: istimewa

Lima kasus baru positif Covid-19 di NTB tersebut adalah :

1. Pasien nomor 340, R, laki-laki, usia 44 tahun, penduduk Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok  Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak ada. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Praya dengan kondisi baik.

BACA JUGA:  MUI Sumbawa Polisikan Fesbuker Atas Dugaan Penistaan Agama

2. Pasien nomor 341, IPY, laki-laki, usia 34 tahun, penduduk Kelurahan Pagesangan Baru, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke  Sukabumi Jawa Barat. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Bhayangkara dengan kondisi baik.

3. Pasien nomor 342, UI, perempuan, usia 36 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Unram dengan kondisi baik.

4. Pasien nomor 343, EA, perempuan, usia 40 tahun, penduduk Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19. Saat ini dirawat di RS Unram dengan kondisi baik.

BACA JUGA:  Simalakama Belajar Daring: Antara Harapan dan Kenyataan

5. Pasien nomor 344, DP, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 342. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Unram dengan kondisi baik.

Sekda NTB mengatakan, selain kasus baru positif corona, hari ini juga ada penambahan 9 orang yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan
laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif. Mereka adalah :

1. Pasien nomor 57, DH, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

2. Pasien nomor 59, S, perempuan, usia 48 tahun, penduduk Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

3. Pasien nomor 60, IH, laki-laki, usia 45 tahun, penduduk Desa Korleko, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur.

4. Pasien nomor 162, AH, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

BACA JUGA:  Kapolresta : Pengunjung Pantai Harus Gunakan Masker

5. Pasien nomor 182, MZ, laki-laki, usia 23 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

6. Pasien nomor 201, S, laki-laki, usia 28 tahun, penduduk Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

7. Pasien nomor 251, MH, laki-laki, usia 10 tahun, penduduk Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

8. Pasien nomor 279, DLW, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

9. Pasien nomor 280, APS, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Gita menambahkan, dengan adanya tambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif, 9 tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai  hari ini sebanyak 344 orang, dengan rincian 126 orang sudah sembuh, 7 meninggal, serta 211 orang masih positif dan dalam keadaan baik. (MRC-01)