MATARAMRADIO.COM – Penyanyi Billie Eilish mengungkapkan bahwa dirinya telah menulis sejumlah materi musik baru bersama kakaknya saat masa karantina akibat pandemi Covid-19.

Dilansir NME, Minggu, (10/5) Billie dalam wawancara dengan Zane Lowe di Beats 1 mengatakan bahwa ia sempat tidak bergairah untuk membuat lagu di tiga minggu pertama masa awal karantina.

“Aku tidak tahu kenapa. Aku hanya berkata, ‘Ini tidak menarik bagiku sekarang’. Tapi itu menyebalkan karena itu seperti hal yang ingin kamu lakukan di karantina, tapi aku tidak bisa. Saya tidak tahu, saya tidak merasakannya,” ujar Billie Eilish.

Namun kini, Billie dan kakaknya Finneas mengaku telah menulis sejumlah materi lagu baru.

Billie Elish, Penyanyi dan Pencipta Lagu muda berbakat Amerika Serikat I Foto: wikipedia

“Beberapa minggu yang lalu, sebenarnya. Jadi kami sudah berada di studio, yang pada dasarnya itu ruang bawah tanahnya Finneas. Kami menulis seluruh lagu secara keseluruhan, seluruh lagu, yang agak langka bagi kami,” ujarnya.

Pelantun “Bad Guy” itu pun puas dengan hal tersebut dan sangat antusias untuk segera merilis lagu barunya itu.

“Tapi kami sudah melakukan banyak hal. Kami mencoba menyelesaikan ini, yang tidak akan saya katakan. Ya, kami punya beberapa materi yang akan datang,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui publik, penyanyi yang bernama lengkap Billie Eilish Pirate Baird O’Connell memang dikenal sebagai penulis lagu produktif di usia muda. Penyanyi kelahiran 18 Desember 2001 ini merilis single debutnya “an Eyes” yang kemudian menjadi viral. EP Debutnya Don’t Smile at Me dirilis pada bulan Agustus tahun 2017. Menyusul kesuksesan EP, Apple Music menamai Eilish sebagai artis Up Next terbarunya pada September 2017. Album studio debutnya, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? dirilis pada 29 Maret 2019. (MRC-01/ant/wikipedia)