500 Mesin Lokal Semarakkan HUT RI 75

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Sebanyak 500 unit mesin produk lokal dipamerkan di STIPark NTB di Banyumulek, Lombok Barat. “Pandemi Covid-19 tidak boleh menghentikan semangat kita untuk terus berkarya. Mesin-mesin ini tidak hanya membuat kita bangga, tapi mesin ini mampu membantu UMKM meningkatkan kreatifitasnya,” kata Gubernur Zulkiflimansyah saat meninjau pameran mesin, Senin (17/8).

BACA JUGA:  Melasti, Ejawantah Mamayu Hayuning Bhuwana

Dikatakan, dengan penggunaan mesin dan teknologi, usaha pertanian, peternakan, perikanan dan lain sebagainya di NTB akan bisa memiliki nilai tambah di era pasar yang semakin kompetitif ini.
Wakil Gubernur, Dr Siti Rohmi Djalilah t menyatakan NTB harus membuktikan diri mampu menjadi rumah industrialisasi yang mendunia.
“Alhamdulillah. Kita bersyukur, di tengah pandemi Covid-19 anak-anak muda NTB membuktikan dengan karya nyata,” ungkap Wagub Umi Rohmi.
Dijelaskan, pemerintah NTB akan mendukung, mendorong, menyiapkan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat NTB yang ingin berkarya dan mengubah daerahnya menjadi lebih baik. “NTB menjadi rumah nyaman bagi masyarakat yang menginginkan perubahan,” jelas wagub.
Sebelumnya, usai upacara memperingati HUT RI ke 75, gubermur meresmikan gedung layanan Covid – 19 dan Trauma Center yang berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB .
Gedung layanan Covid-19 dan Trauma Center dibangun dua lantai dan sesuai standar WHO untuk merawat pasien suspect dan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala sedang dan berat. Usai meresmikan gedung layanan Covid – 19 dan Trauma Center,
(Humas/MRC)

BACA JUGA:  Dicabut, Asimilasi 59 Tahanan Selong Bila Berkeliaran Luar Rumah