MATARAMRADIO.COM – Dampak Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini benar-benar membuat sendi kehidupan  masyarakat merasa sangat sulit terutama peliknya ekonomi setelah pemerintah memberlakukan berbagai kebijakan dalam mencegah penyebaran Virus Korona.

Demikian diungkapkan Anggota DPR RI Dapil Lombok NTB, HM  Syamsul Lutfi usai menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri kepada warga Desa Pengadang, Lombok Tengah, Minggu (19/4).

BACA JUGA:  Buat Berobat Istri, Buruh Bangunan Bobol Toko Kelontong
Anggota DPR RI Dapil Lombok NTB, HM  Syamsul Lutfi I Foto: Istimewa

Dikatakan Syamsul, efek wabah Covid-19 sangat dirasakan masyarakat. Baik secara sosial, keagamaan hingga faktor ekonomi. Gelombang PHK terjadi dimana-mana. “Akibat virus import dari Wuhan Cina itu, saat ini telah membuat puluhan ribu perusahaan swasta tidak lagi beroperasi hingga waktu yang belum ditentukan. Dampak tersebut dirasakan oleh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di NTB,”katanya.

BACA JUGA:  Jadikan Keluarga Sebagai Basis Edukasi di Tengah Pandemi

Dipaparkan Legislator Dapil Lombok itu, kedatangannya menemui warga adalah untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat sembari membagikan sembako dan sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi masyarakat guna pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan berupa sembako tersebut diharapkan mampu meringankan peliknya persoalan warga di tengah bencana pandemi Corona yang kini sedang melanda dunia. “Bantuan sembako dan APD ini kita salurkan kepada warga pra sejahtera yang kehilangan penghasilan akibat wabah Covid-19. Ini merupakan upaya dan langkah kecil dalam rangka mendukung ikhtiar pemerintah,” papar Politisi NasDem itu.

BACA JUGA:  Bappenas Puji Gubernur NTB Antisipasi Dampak Korona

Ia berharap kepada semua msyarakat untuk tetap mendukung kebijakan pemerintah dalam ikhtiar mencegah pandemi covid-19 yang kian hari memakan banyak korban baik positif maupun meninggal dunia. (MRC-05)