MATARAMRADIO.COM – Malam ini, wakil NTB asal Lombok Timur di ajang Liga Dangdut Indonesia, Eva Yolanda kembali unjuk vokal. Eva bakal bersaing ketat dengan utusan provinsi lain di grup merah pada kompetisi dangdut yang digelar TV swasta indosiar.

Untuk memberikan semangat dan dukungan, Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi SJ SH direncanakan akan menggelar acara nonton bareng. Kalau sebelumnya berlokasi di Kediaman Wabup Desa Bagikpapan Pringgabaya, malam ini, Rabu (4/3), acara nonton bareng digelar langsung dari Pendopo Wakil Bupati, Jalan TGH Syeikh Zainudin Abdul Majid, Dasan Lekong Sukamulia Lombok Timur.
Nonton bareng akan dimulai Pkl. 18.30 Wita, dihadiri Wakil Bupati dan ibu, komunitas pendukung setia Eva Yolanda, juga pejabat OPD dan tokoh pemuda Lombok Timur.”Kita all out berikan dukungan buat Eva agar terus melaju ke tahap berikutnya. Eva terbaik, dia layak juara,”kata Iwan Giok, tim dari Pemkab Lombok Timur yang terlibat menyiapkan kegiatan nontpn bareng.

BACA JUGA:  Peneliti Unram: Bila Tidak Ketat, Ribuan Orang di NTB Akan Positif Covid19

Pada penampilan sebelumnya, Eva Yolanda tampil memukau. Penampilannya dalam konser Top 56 Grup Merah 7 Liga Dangdut Indonesia  Kamis (20/2) lalu, membuktikan bakat dan talenta Eva yang luar biasa.

Eva membawakan lagu berjudul Cintai Aku Karena Allah yang dibawakan dengan apik dan penuh penghayatan. Atas penampilannya ini, Eva yang merupakan satu-satunya utusan NTB mendapatkan nilai ALL SO dari semua dewan Juri.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid 19 di NTB Bertambah Jadi 88 Orang

Bahkan di akhir penghitungan suara hasil pilihan penonton, Eva berada di posisi teratas dengan raihan 29,24 %, disusul posisi kedua Zahra, utusan dari Riau dengan nilai 26,68%. Posisi ketiga di tempati Dini dari Sumatera Utara dengan nilai 24,68 dan Waldi dari Kalimantan Tengah dengan nilai 19,26% — tereliminasi dari ajang pencarian bakat penyanyi dangdut paling bergengsi di Indonesia ini.

Keberhasilan Eva Yolanda melaju ke babak selanjutnya mendapat simpati luar biasa dari penggemarnya di Indonesia, apalagi di Nusa Tenggara Barat. Eva banjir ucapan selamat dan banyak yang berharap Eva yang masih duduk di bangku kelas 11 SMA Negeri 1 Montong Gading Lombok Timur.”Eva is the best. Nggak sia-sia perwakilan NTB. Sangat memukau para juri dan hos meleleh. Semangat terus ya jagoan,”tulis Paozan Azima mengomentari postingan Devamily Eva Yolanda, grup  penggemar setia Eva di jejaring media sosial.

BACA JUGA:  Pandemi Korona, Bang Zul Apresiasi Banyaknya Jenis Bantuan Pusat Untuk NTB

Lain lagi komentar Yandi Sulaiman, salah seorang entertainer kondang asal KSB yang menyebut penampilan Eva Yolanda di ajang Top 56 Konser Grup 7 sebagai pribadi yang cantik, kepribadiannya bagus dan suara yang dahsyat.”Modal banget tuh buat jadi penyanyi terkenal. Pertahankan ya, Insyallah Indonesia mendukungmu. Apalagi semua juri suka dan ngasih SO. Bravo Eva NTB,”tulis Yandi di akun facebooknya.

Akankah Eva Yolanda mampu menunjukkan penampilan terbaiknya malam ini? Kita tunggu saja. (MRC-01)