MATARAMRADIO.COM – Cobaan berat tengah dirasakan Lionel Messi. Tahun ini, bisa dikatakan menjadi cobaan terberat bagi bintang asal Argentina itu.

Sudah berusia 32 tahun, aksinya di lapangan memang tetap memukau dan belum tertandingi. Namun di empat tahun terakhir, Barcelona belum mampu mengibarkan panjinya di puncak kompetisi kasta tertinggi Eropa, Liga Champions.

Messi terlihat sedih saat kalah oleh Bilbao pada Kamis malam I foto:skysports.com

Tiga gelar La Liga dan tujuh trofi dari kompetisi lain sukses direngkuh Messi bersama Barcelona dalam empat tahun terakhir. Akan tetapi kegagalan mereka di kompetisi paling bergengsi benua biru, tetap menjadi duri dalam daging yang akhirnya memicu perpecahan.

BACA JUGA:  Maju di Pilkada Lombok Tengah, Ini Dia Profil Aksar Anshori Faishal

Di awal tahun, Barcelona mengambil langkah tegas dengan mendepak pelatih Ernesto Valverde dan menggantikannya dengan Quique Setien. Hanya demi kembalinya permainan cantik ala Barca, tiki-taka, dan kejayaan Blaugrana di Eropa.

Di La Liga Barcelona saat ini tertinggal tiga poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang bertengger di puncak klasemen. Sementara di Liga Champions, Barcelona dalam waktu dekat akan melakoni babak 16 besar.

BACA JUGA:  Diduga Terlibat Terorisme, Polisi Tangkap Munarman Mantan Sekum FPI

Kerja keras para pemain Barca kini dipertanyakan. Hal itulah yang memicu pertikaian antara Direktur Olahraga Barcelona Eric Abidal dengan Lionel Messi baru-baru ini.

Lionel Messi menanggapi komentar yang dibuat Abidal pada sebuah surat kabar Spanyol I foto:skysports.com

Messi yang merasa tersinggung dengan ucapan Abidal yang seakan menyalahkan para pemain atas kegagalan Barcelona selama ini pun dikabarkan siap meninggalkan klub yang membesarkan namanya itu.

Kontrak Messi sendiri saat ini berlaku hingga tahun 2021, dan dirinya belum mendapat perpanjangan kontrak baru dari Barcelona. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pernah berucap jika pemain kelahiran Argentina itu bebas untuk meninggalkan Camp Nou usai musim 2019/20.

BACA JUGA:  Begini Penanganan Terduga Pasien Kena Virus Corona Asal India di RSUD Soedjono Selong
Messi mencetak 46 gol dan menyumbang 17 assist untuk klub dan negara pada 2019 I foto : skysports.com








demikian, Barcelona kabarnya masih berusaha keras untuk memperpanjang kontrak pemain yang meraih enam trofi Ballon d’Or itu.

Akan tetapi, Messi kini penuh pertimbangan. Pertikaiannya dengan Abidal pun bisa menjadi titik klimaks kejenuhan sang Messiah di Camp Nou. (Tim-MRC/Skysport.com)