MATARAMRADIO.COM – Para pencinta film India, tentu tak asing dengan aktor tampan, Salman Khan.

Sudah sekian banyak film dibintanginya. Dan ternyata, peran romantisnya bersama aktris cantik Bagyashree dalam film  Maine Pyar Kya, yang diproduksi 30 tahun lalu, merupakan film paling ikonik yang pernah dibintangi Salman Khan.

Yang unik tentu saja, pengakuan sang produser film Sooraj Barjatya yang menyebut penampilan khas Salman Khan dalam film itu ternyata dinspirasi karakter Tom Cruise dalam film Top Gun.

Sang pembuat film Sooraj Barjatya sebagaimana dilansir Times of India mengungkapkan kesukaannya pada jaket bomber Tom Cruise ‘Top Gun’ sehingga ia merancang jaket yang mirip untuk penampilan Salman Khan di ‘Maine Pyar Kiya’.

Salman Khan dan Bagyashree dalam Maine Pyar Kya (1989)

Seperti jaket Tom Cruise, yang memiliki patch logo dan lambang lencana Angkatan Darat Amerika, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, dan lencana lainnya dari pasukan pertahanan, jaket Salman juga memiliki lencana serupa yang ditempelkan di sana. Begitu toh!

BACA JUGA:  Lebih Dekat  Dengan Kangana Ranaut yang Menolak Main Film Bareng Salman Khan

Oya, sekedar mengingatkan. Salman Khan adalah putra tertua penulis skenario Salim Khan dan istri pertamanya Salma. Salman Khan memulai karir aktingnya dengan peran pendukung dalam film Biwi Ho To Aisi. Salman Khan mulai terkenal sejak tampil sebagai aktor utama dalam film drama percintaan ‘Maine Pyaar Kiya’.

Sukses fim Maine Pyar Kya, disusul sejumlah film box office Salman Khan lainnya seperti Hum Dil De Chuke Sanam, Tere Naam, Mujhse Shaadi Karogi, No Entry, Partner, Wanted dan Dabangg. Tidak kurang dari 80 judul film dibintanginya.

BACA JUGA:  Merasa Saudara Sendiri, Salman Khan Tolak Honor Main Film Terbaru Shah Rukh Khan
Salman Khan dan Aishwarya Rai dalam Hum Dil De Chuke Sanam

Sepanjang karirnya, Salman Khan kerap tersandung sejumlah kontroversi, mulai hubungan asmaranya yang kandas dengan Miss Universe Aishwaryai Rai. Termasuk berurusan dengan penegak hukum hingga masuk penjara karena kasus mengemudi ugal-ugalan hingga perburuan hewan langka, Chinkara.

 

Pada 5 April 2018, Pengadilan yang berbasis di Jodhpur India menyatakan bahwa aktor Salman Khan bersalah dalam kasus perburuan hewan langka. Ia dinyatakan bersalah membunuh dua ekor rusa langka blackbucks. Salman Khan mendapat ganjaran hukuman penjara 5 tahun dan denda 10.000 Rhupee. (MRC/Times of India)

BACA JUGA:  Selesaikan Kuliah S2, Akshay Kumar Puji Sang Istri Sebagai Super Woman